ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Bupati Kutim Saksikan Serah Terima Hasil Perdana Kebun Sawit Kemitraan

August 26, 2019 by  
Filed under Nusantara

Share this news

KARANGAN – Bupati Kutai Timur H Ismunandar melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Karangan. Kunjungan ini sekaligus melakukan serah terima hasil perdana kebun kemitraan kerja sama antara PT Bima Agri Sawit (BAS) atau DSN Group, dengan KSU Dharma Mulia Palma Desa Baay Kecamatan Karangan dan KSU Permata Jaya Desa Karangan Seberang Kecamatan Karangan, Sabtu (24/8/2019) di Lapangan Karangan Hilir.

Bupati Kutai Timur H Ismunandar serah terima hasil perdana kebun kemitraan dengan PT BAS (DSN group) kepada dua koperasi di Kecamatan Karangan (Foto: Wak Hedir)

Manager CSR PT BAS Suryansah, secara simbolis melakukan serah terima hasil perdana kebun kemitraan kepada Bupati Kutim H Ismunandar. Kemudian diderahkan Bupati kepada KSU Permata Jaya Desa Karangan Seberang Kecamatan Karangan senilai Rp 279.734.515. Kemudian kepada KSU Dharma Mulia Palma Desa Baay Kecamatan Karangan senilai Rp 436.679.752.

Bupati Kutim Ismunandar mengapresiasi DSN Group yang telah mau menerima hasil plasma masyarakat. Hal ini, sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Karangan.

“Saya ucapkan selamat kepada DSN group,  apa yang sudah dilaksanakan di Kecamatn Muara Wahau dan Kongbeng. Apa yang dulu saya minta lakukan juga di Kecamatan Karangan ini. Hari ini kita sudah saksikan berbagi dengan KSU. Saya apresiasi karena DSN sudah menerima kebun masyarakat,” ucap Ismunandar.

Sebelumnya, Manager CSR PT BAS Suryansah mengatakan PKS PT BAS menerima TBS (Tandan Buah Segar) sawit petani-petani Se-Kecamatan Karangan. Dari periode Januari – Juni 2019 senilai Rp 5.978.000.000 atau hampir Rp 6 miliar, dengan rata-rata per bulan membeli TBS petani sebasar Rp 1 miliar.

Selain itu juga mewujud kemitraan terkait dengan truk angkutan CPO dengan Koperasi Dharma Mulia Palma dan Permata Jaya, dengan truk CPO yang ada di Kecamatan Karangan. Selama 6 bulan mempunyai nilai kontrak kurang lebih Rp 1 miliar. Kemudian terkait dengan pembangunan perumahan di PT BAS juga melibatkan kontraktor lokal koperasi yang ada di Kecamatan Karangan, dengan nilai kontrak Rp 4.050.000.000.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  Suwandi, Plt Kepala  Dinas Pendidikan Roma Malau, Plt Kepala Disperindag  Zaini, Direktur PDAM Kutim Suparjan, Plt Kasatpol PP Didi Herdiansyah, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kutim dr Yuwana Dri Kurniawati, Kepala Bagian Pembangunan Poniso Renggono, Kapolsek Sangkulirang Iptu Arif Ridho, anggota DPRD Kutim terpilih Muhammad Ali, Afansyah, DPRD Kaltim Siti Resky Amelia dan pajabat lainnya. (*/hm15)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.