Pelantikan Anggota DPRD Balikpapan Dijaga TNI-Polri

August 25, 2019 by  
Filed under Balikpapan

Balikpapan – Ratusan personel TNI-Polri Siap Amankan Proses Pelantikan Anggota DPRD Balikpapan periode 2019 – 2024, Senin (26/8) lusa.

Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan DPRD Balikpapan Periode 2019-2024 yang juga Kabag Umum Sekretariat DPRD Balikpapan Makmur menjelaskan, Selain Ratusan personel TNI – Polri, keamanan lainnya juga dipersiapkan seperti anjing pelacak dan alat metal detektor akan mengawal jalannya prosesi pelantikan 45 anggota DPRD terpilih. Pelantikan yang dijadwalkan akan dieksekusi langsung oleh gubernur Kaltim Isran Noor tersebut di pusatkan di BSCC/DOME Balikpapan selatan.

“Diperkirakan 350 personil kepolisian, baik Brimob (Brigade Mobil) maupun Polisi Wanita (Polwan) dan anjing pelacak dari Polres Balikpapan akan diterjunkan dalam pengamanan pelantikan anggota DPRD. Tamu undangan juga tidak diperbolehkan membawa korek api ke dalam Lokasi pelantikan,” jelasnya.

Pengamanan di DOME akan terbagi kedalam tiga ring. Selain itu juga proses pengamanan akan dibantu dari Dinas Perhubungan (Dishub) yang akan menurunkan sebanyak 171 anggotanya untuk melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar tempat acara. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sebanyak 85 orang anggota, DKPP 30 orang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sebanyak 20 personil dan Dinas Kesehatan Kota (DKK) menurunkan 3 mobil ambulan.

Persiapan pelantikan DPRD Balikpapan Periode 2019-2024

Makmur juga menambahkan, dalam pelantikan ini, telah disebar Sebanyak 5000 undangan, diantarnya 1.700 Rukun Tetangga (RT) se-Balikpapan, tokoh ada Forkopimda hingga sanak keluarga masing-masing anggota DPRD yang akan dilantik.

“Sebelum menuju ke DOME seluruh pimpinan daerah baik itu Ketua DPRD Kota Balikpapan, Wakil DPRD, Wali Kota, Wakil walikota semuanya akan transit dari Rumah Jabatan Walikota dan kemudian akan bersamaan menuju tempat acara pelantikan.

Ia juga menambahkan, Sesuai hasil rapat dengan pihak pengamanan khusunya polres Balikpapan, para tamu undangan yang hadir harus membawa undangan yang diterimanya, apabila tidak membawa maka tidak akan diperbolehkan masuk ke tempat acara guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (an)

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.