Balikpapan Timur Butuhkan Rumah Sakit

August 24, 2019 by  
Filed under Balikpapan

Balikpapan – Pembangunan di enam Kecamatan di Kota Balikpapan hingga saat ini masih belum bisa merata. Hal ini terlihat dari kurangnya pembangunan dari sisi kesehatan, seperti rumah sakit atau puskesmas.

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecelle mengatakan, Kecamatan yang sangat dirasa kurang pembangunan kesehatannya adalah Balikpapan Timur, dimana infrastrukturnya masih terbatas sekali, menyangkut masalah rumah sakit tidak ada sama sekali rumah sakit yang bertipe A, B, atau C.

“Yang miris di Timur ya, disana itu belum ada sama sekali rumah sakit. Tipe apa aja belum ada kan,” ujarnya, Jumat (23/8/2019).

Untuk itu DPRD Balikpapan meminta pemerintah kota untuk melaksakan pembangunan rumah sakit di Balikpapan Timur, karena itu dianggap penting dan umendesak dalam arti menyangkut nyawa manusia. Selama ini pasien dari wilayah menuju Rumah Sakita Kanujoso sangat jauh dan memerlukan waktu lama.

Sabaruddin menegaskan, tidak perlu berbicara masalah pembangunan Mall, dirinya mengajak untuk bicara masalah urgensi yang menyangkut nyawa manusia khususnya di Balikpapan Timur yang dianggap urgen sekali, karena disana salah satu wilayah yang diharapkan insfansi akan maju, seperti pariwisataan sudah berkembang.

“Disana kan sudah banyak penduduknya. Ya kalo bisa harus ada lah rumah sakit,” tegasnya.

Seperti diketahui, Balikpapan Timur juga sering terjadi kecelakaan,insiden tersebut perlu gerak cepat untuk mengatasai hal pertolongan, jika tidak ada rumah sakit bagaimana untuk mengatasi hal diluar dugaan. (an)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.