Rugi Kalau Bukan Kaltim Dipilih

August 23, 2019 by  
Filed under Kalimantan Timur

Balikpapan-Wacana pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan menjadi isu yang semakin menarik. Lagi-lagi, Gubernur Kaltim Isran Noor mengirimkan pernyataan unik, penuh makna.

“Dimana pun nanti Presiden Jokowi memutuskan lokasinya, Kaltim akan tetap mendukung, tetap support. Tapi rugi negara kalau tidak memilih Kaltim,” sebut Isran Noor disambut tawa dan applaus peserta Dialog Nasional Pemindahan Ibu Kota Negara, Kalimantan untuk Indonesia di Balikpapan Ocean Square, Rabu (21/8/2019).

Isran juga mengaku sangat gembira karena paparan Bappenas terkait pemindahan ibu kota negara sangat jelas memperlihatkan potensi besar Kalimantan Timur sebagai calon pengganti DKI Jakarta.

“Menurut saya, ini sudah selesai. Sebab dari berbagai persyaratan dan kajian Bappenas, semua sudah dimiliki Kaltim. Tapi keputusannya tetap presiden. Dan rugi kalau bukan Kaltim yang dipilih,” tambah Isran.

Sebelumnya, Deputi Bidang Pengembangan Regional Bappenas, Rudy Soeprihadi Prawiradinata memaparkan secara detil berbagai pertimbangan dan kajian, mengapa ibu kota negara harus dipindahkan.

“Yang pasti pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan akan menjadi opportunity besar, bukan hanya untuk Kalimantan, tetapi juga bagi provinsi lain di Indonesia,” kata Rudy. (sam)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.