Polsek Balikpapan Barat Amankan Pemuda Pembawa Sabu

August 22, 2019 by  
Filed under Serba-Serbi

Balikpapan – Kepolisian Resort Balikpapan Barat berhasil mengamankan seorang pemuda yang tengah membawa narkoba jenis sabu, pada Rabu (21/8/2019) sekira pukul 14.00 Wita di lampu merah Masjid Al Munawar, Muara Rapak, Balikpapan Utara.

Waka Polsek Balikpapan Barat Iptu Rachmawan mengatakan, unit Opsnal Polsek saat melaksanakan Operasi Antik melihat seseorang yang mencurigakan didaerah kawasan pelabuhan ITCI, Kampung Baru, Balikpapan Barat.

Melihat gerak gerik yang mencurigakan petugas berniat menggledahnya, namun karena pelaku yg mengendarai motor Revo warna orange KT 4117 PW melaju kencang, petugas mengikut pelaku kemudian pelaku stop karena lampu merah dikawasan samping masjid Al Munawar. Kemudian tiga orang personil Polsek Balikpapan Barat langsung menghampiri pelaku, namun pelaku membuang sesuatu ke arah petugas yang berdiri disebelah kiri dari pelaku ternyata setelah di cek adalah narkoba jenis sabu seberat 0.32 gram.

“Opsnal saat melaksanakan Oprasi Antik, melihat seseorang yang memiliki gerak gerik mencurigakan. Kemudian mau di periksa tetapi melaju menggunakan sepeda motor. Diikuti hingga pertigaan, kemudian berhasil digeledah,” ujarnya.

Saat diamankan, pelaku mengelak bahwa barang bukti tersebut adalah miliknya dan berusaha memberontak saat akan diamankan, saat sudah diamankan pelaku tetap tidak mau mengakui barang bukti yang di buang oleh pelaku, selanjutnya pelaku beserta barang bukti diamankan dipolsek Balikpapan Barat guna proses lebih lanjut.

“Tersangka tidak mengakui, bahkan saat dalam pemeriksaan juga tidak mengakui,” terang Waka Polsek Balikpapan Barat ini.

Dengan perbuatannya ini tersangka berinisial MAA, disangkakan pasal 114 Ayat 1 JO 112  subsider 127 UU Republik Indonesia No 35 Th 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman kurungan penjara sembilan tahun. (an)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.