PDAM Semarakkan HUT RI Dengan Lomba dan Pawai Mobil Hias

August 20, 2019 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

Samarinda-Manajemen PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda dalam rangka turut menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun 2019 mengadakan berbagai perlombaan tradisional untuk karyawan dan karyawatinya diantaranya lomba Enggrang, Balap Bakiak beregu, Lomba Tali Batok, Balap Karung dan Lomba pindah piring pupur yang diselenggarakan har8 Jumat 16 Agustus 2019 di Kanror Pusat Jl Tirta Kencana No 1 Samarinda.

“Kegiatan ini kami adakan untuk pegawai guna peringati HUT RI ke 74 tahun di lingkungan pegawai. Sengaja jemis perlombaan tradisional untuk melestarikan permainan ini yang sudah mulai pudar seiring kemajuan teknologi dan gadget.Bagi pemenang sudah kami siapkan hadiah dan bingkisan menarik,” kata Chamdany, S.Kom Ketua Panitia melalui Humas HM Lukman.

Seluruh peserta lomba baik karyawan dan karyawati bersemangat walau di tengah teriknya matahari pagi tanpa menyurutkan semangat berlomba. Apalagi perlombaan yang sudah langka dan jarang di lakukan hanya setiap tahun sekali.

” Jenis lomba memang langka dan rasanya sudah jarang seperti Engrang dan Bakiak. Seluruh peserta menikmati dan enjoy, bisa mengenang masa kecil permainanya,” jelasnya.

Sementara itu hari Minggu 18 Agustua 2019 PDAM juga turut dalam Pawai Pembangunan Mobil Hias garapan Pemerintah Propinsi Kalimantan Timur dan Pemerintah Kota Samarinda dimana setiap tahun juga mengadakan Pawai Jalan kaki dan Pawai Mobil Hias sebagai sarana hiburan bagi masyarakat untuk menyemarakkan peringatan HUT RI ke 74 tahun. Untuk Jalan kaki peserta dan rute kali ini terbatas dan pendek. Sementara rute mobil hias star dari Gor Segiri menuju jalur Bhayangkara, Awang Long, Gajah Mada , Panggung kehormatan di depan Kantor Gubernur lanjut ke Antasari, Juanda, A Wahab Syahrani, M Yamin dan finish di Gor Sempaja.

“Alhamdulilah Pawai Mobil hias kami berjalan lancar sampai finish dan sambutan penonton sangat antusias memberikan semangat sepanjang perjalanan, Direktur Utama dan Direktur Teknik berkesempatan memberikan rangkaian bunga saat mobil hias melewati panggung kehormatan ,” tuturmya. (*/lk)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.