Kaltim Stand Terbaik Pertama PINDesKel 2019

August 20, 2019 by  
Filed under Kalimantan Timur

SAMARINDA – Provinsi Kaltim melalui Dinas Pemberdayan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim kembali menoreh prestasi di kancah nasional. Setelah sebelumnya perwakilan Kaltim menjadi terbaik pertama lomba kelurahan tingkat nasional regional III dan terbaik kedua lomba desa/kampung tingkat nasional regional III, di ajang yang sama Kaltim menjadi stand terbaik pertama pameran PINDesKel 2019.

“Kaltim menerima penghargaan stand Terbaik I kegiatan Pindeskel 2019. Terima kasih doa dan dukungan keluarga besar DPMPD Kaltim,” ucap Kabid Pemdeskel DPMPD Kaltim, Noor Fathoni saat menyampaikan laporan terkait hasil penilaian, Senin (19/8/2019).

Selanjutnya terbaik II diraih oleh Provinsi Jabar dan terbaik III diraih Provinsi Yogyakarta.

“Alhamdulillah. Ternyata tugas dan tantangan pekerjaan yang diberikan, jika kita terima dengan senang hati, serius, kompak dan kita kerjakan tidak setengah hati, hasilnya luar biasa. Sukses atas kekompakan kita semua,” ucap Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi .

Dia mengaku sejak awal sudah yakin stand pameran Kaltim menjadi juara. Sebab diantara yang lain, stand pameran terbilang paling lengkap dalam menyampaikan informasi.

Kebanyakan stand pameran dari provinsi lain hanya dimanfaatkan untuk promosi produk unggulan daerah. Sementara stand Kaltim menampilkan profil desa /kampung dan kelurahan juara lomba desa/kampung dan kelurahan tingkat Provinsi Kaltim.

“Termasuk kita siapkan buku tamu, jadi ketahuan seberapa banyak jumlah kunjungan ke stand kita. Dan ternyata stand kita cukup diminati. Bahkan ada yang sengaja memoto stand kita untuk mencontoh. Jadi saya fikir wajar jika kita menang,”sebutnya.(arf)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.