ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Api Berhasil Dipadamkan, Pertamina Investigasi Penyebab Kebakaran

August 15, 2019 by  
Filed under Berita

Share this news

Balikpapan – Usai membuat heboh warga sekitar kilang milik Pertamina, atas munculnya api dan asap tebal, akhirnya Humas Pertamina mengeluarkan sebuah statmen tentang apa yang sedang terjadi saat ini.

Region Manager and CSR Pertamina RU V Kalimantan Happy Wulansari mengatakan, saat ini yang terjadi adalah pipa di RU V terbakar, dan pihaknya dalam upaya penanganan.

“Kebakaran terjadi di salah satu pipa di dalam area kilang RU V Balikpapan. Percikan Api di duga muncul sekitar pukul 9.30 Wita, saat dilakukan perbaikan pipa,” ujarnya, Kamis (15/8/2019).

Hingga saat ini pihak Pertamina terus berupaya memadamkan api yang telah terjadi sejak satu jam lebih ini. Petugas PMK milik Pertamina berusaha memadamkannya dengan menggunakan foam dan mengerahkan empat unit mobil damkar.

“Hingga saat ini pemadaman api terus dilakukan oleh Pertamina RU V menggunakan media foam dan air dengan mengerahkan 4 unit damkar dan 1 unit trailer foam,” jelas Happy.

Lanjut Happy, untuk saat ini lokasi api sudah dilokalisir dan jalur api utama berhasil dipadamkan. Hingga saat ini masih belum diperlukan evakuasi dan pemadaman bisa di tanggulangi oleh Pertamina.

“Saat ini lokasi kita batasi dan saluran pipa sudah kita tutup,” tambahnya.

Saat disinggung soal penyebab kebakaran ini, Happy menjelaskan masih menunggu hasil investigasi tim internal Pertamina.

“Adapun penyebab kebakaran masih menunggu hasil investigasi oleh tim internal Pertamina,” tutupnya. (an)

 


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.