Ulang Janji, Peringati HUT Pramuka

August 14, 2019 by  
Filed under Serba-Serbi

Samarinda. Memperingati ke-58 hari Pramuka, Satuan Karya (Saka) Bakti Husada Kota Samarinda gelar Janji Ulang. Pada Selasa (13/08/2019),pukul 21.00 Wita. Pengucapan Ulang Janji Satya Pramuka bertempat di sekitaran Museum Samarinda. Acara digelar secara sederhana karena keterbatasan biaya dan waktu.

“Ulang Janji merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Pramuka yang dilaksanakan pada malam menjelang tanggal 14 Agustus,” Kata Pamong Saka Bakti Husada Cabang Samarinda Rudiansyah kepada awak media.

Lanjut Rudi, inti sari dari pelaksanaan peringatan Hari Pramuka tahun ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama anggota pramuka.

“Mengingat nilai-nilai Perjuangan Pramuka. Juga dengan acara ini bisa menjaga moral generasi penerus bangsa,” jelas yang juga Ketua Kwatir ranting Samarinda Kota ini.

Dia menambahkan, yang hadir semua anggota Saka Bakti Husada Samarinda dari pangkalan (wadah latihan) yang ada di Samarinda.

“Dan nanti kami akan ikut pertemuan antara Saka se Kaltim yang digelar di Kutim pada bulan September mendatang,” terang Pembina Gugus depan SMA Islam.

“Pramuka diajarkan mandiri dan bisa bertahan hidup dalam situasi apapun. Akhlak ada modal utama dalam menjadi Pramuka sejati, tentu mengingat tri satya dan dasa darma,” pungkasnya yang juga Pembina di Poltekkes Kaltim. (man)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.