Lazisqu Muara Badak Siapkan 13 Ekor Sapi Kurban

August 12, 2019 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

Muara Badak- Meski baru berusia dua tahun, Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah dan Qurban (Lazisqu) Masjid Abdurrozaq Muara Badak terus menunjukkan kiprah positif. Iduladha tahun ini, Lazisqu Masjid Abdurrozaq sukses mengumpulkan 13 ekor sapi dan satu ekor kambing kurban.

Hewan-hewan kurban tersebut dikumpulkan dari 13 kelompok (arisan kurban), sedangkan satu ekor kambing merupakan hewan kurban warga setempat.

“Penyembelihan akan kami lakukan pada Senin (hari ini) atau satu hari setelah Hari Raya Iduladha,” kata Ketua Lazisqu Masjid Abdurrozaq, Ispariani, Minggu (11/8).

Tahun lalu, Lazisqu Masjid Abdurrozaq juga sukses mengumpulkan 14 ekor sapi dan satu ekor kambing kurban. Daging kurban akan dibagikan kepada masyarakat setempat dan warga di sekitar Kecamatan Muara Badak. Kepada masyarakat yang ikhlas berbagi melalui kurban tahun ini, Ispariani menyampaikan ungkapan terima kasih yang setinggi-tingginya dan berharap niat baik mereka berganjar pahala berlimpah dari Allah SWT.

“Tahun depan kita targetkan bisa menyembelih sapi limosin,” harap Ispariani diamini para pengurus Lazisqu Masjid Abdurrozaq, di antaranya Sekretaris Adi Susanto, Bendahara Abdul Arifuddin, serta Pembina H Zulkifli Razaq.

Untuk penyembelihan hewan kurban hari ini, sebanyak 91 orang yang berkurban (muddhahy) diharapkan hadir untuk dapat menyaksikan proses penyembelihan. Panitia kurban juga sudah menyiapkan suvenir untuk mereka yang berkurban.

Bukan hanya menyiapkan hewan kurban, dalam dua tahun keberadaannya, Lazisqu Masjid Abdurrozaq juga telah berkiprah dalam banyak kegiatan sosial.

Di antaranya melakukan pengumpulan dana untuk gerakan peduli gempa bumi dan tsunami di Palu tahun 2018, menyantuni fakir miskin dan kaum duafa, melakukan aksi peduli kebersihan masjid, dan perbaikan fasilitas umum seperti penutupan lubang jalan, serta sejumlah kegiatan sosial lainnya. (*)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.