Mau Dipotong, Sapi Lepas dan Kabur

August 12, 2019 by  
Filed under Serba-Serbi

Balikpapan – Seekor sapi milik warga RT 28 Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara tiba-tiba mengamuk dan lepas saat hendak akan dipotong oleh panitia kurban Masjid Al Hijrah, Minggu (11/8/2019) sekira pukul 09.00 Wita.

Hamdan warga yang mengejar sapi tersebut mengatakan, jika dirinya bersama tujuh temannya sudah mengejar sejauh hampir satu kilometer hingga ke kawasan Kampung Timur.

“Ini sapi yang ketiga mau disembelih. Yang pertama dan kedua normal aja. Jauh mas dari sini” ujar Hamdan.

Sebelum terlepas, Hamdan mengatakan jika sapi tersebut sempat menanduk sang penjagal di Masjid. Sehingga membuat penjagal tersebut cedera cukup parah.

“Tadi juga sempat nanduk penjagalnya. Kena bagian pahanya,” tambah Hamdan.

Sebelum masuk kepekarangan rumah warga di Kampung Timur, sapi tersebut sempat masuk ke hutan-hutan di sekitar Batu Ampar. Sehingga warga sempat pasrah untuk membiarkan sapi tersebut lepas.

“Pas masuk hutan dibawah tadi kita sempat pasrah mas. Mau kita tinggal aja. Tapi dia lari ke jalanan, jadi kita kejar lagi,” terangnyam

Hingga satu jam lebih warga membiarkan sapi tersebut sampai tenang. Sambil diberi makan dan minum untuk bisa ditangkap kembali. Pukul 11.00 Wita sapi tersebut berhasil dinaikkan ke mobil pick up untuk dibawa kembali ke Masjid Al Hijraj Batu Ampar. (an)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.