Dinda Wakili Kaltim, Diajang Bergengsi Sea Games 2019

August 9, 2019 by  
Filed under Olahraga Lain

SANGATTA – Kalimantan Timur (Kaltim) memiliki wakil di kontingen Indonesia pada Sea Games 2019 di Filipina. Dia adalah Kayla Adinda Utomo atlet panahan asal Kutai Timur (Kutim). Sejak awal tahun ini, Dinda (sapaan akrabnya) sudah bergabung dengan pelatnas panahan Sea Games di Jakarta.

Kayla Adinda Utomo

Wakil Ketua Ketua I Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Pengprov) Kaltim Sugeng Mochdar mengatakan, awalnya PB Perpani memanggil tiga atlet dari Kaltim. Selain Dinda, ada Puput dan Indri.

“Namun, dari tiga yang dipanggil, hanya Dinda yang lolos,” ucap Sugeng.

Sugeng mengatakan, pengprov berharap Dinda bisa berprestasi di Sea Games nanti. Dengan demikian, Dinda memiliki peluang untuk kembali dipanggil mengikuti seleksi tim panahan proyeksi Olimpiade Tokyo 2020. Tahun lalu Dinda berhasil meraih emas di kejuaraan nasional.

Dikatakannya, Dinda juga tak perlu mengikuti dua tahap seleksi yang dilakukan Perpani Kaltim untuk pembentukan tim Pra-PON 2019. Sebab Dinda mendapat wild card dan termasuk salah satu atlet diandalkan bisa meraih medali di Pra-PON nanti.

Sementara itu, Ketua Perpani Kutim E.M Bennie Hermawan saat dikonfirmasi melalui ponsel mengatakan, selain Dinda, juga ada Arya Dharmawangsa dan Tabina Noor RS atlet panahan asal Kutim yang akan tampil di Pra-PON 2019 di Jakarta, September mendatang.

Saat Pra-PON nanti, ketiga atlet penahan Kutim ini,  turut didampingi pelatih panahan Kutim Syamsudin yang merupakan mantan atlet PON tahun 2012 di Riau.

“Mereka (Atlet Kutim) bersama 21 atlet panahan Se-Kaltim akan mengikuti TC (Training Center) atau Pemusatan Latihan Tim Pra-PON Panahan Kaltim yang akan dilaksanakan tanggal 18 Agustus – 18 September 2019 di Samarinda,” tutupnya. (*/hm15)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.