Tajuddin: Pilkada Kukar, Saatnya Pemimpin dari Pesisir

July 30, 2019 by  
Filed under Profile

Kutai Kartanegara. Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) termasuk di Kutai Kartanegara (Kukar). Dan muncul wacana tokoh wilayah Pesisir yang bakal maju memimpin Kukar mendatang.

Tajuddin Noor

“Saya mendukung sekali adanya tokoh pesisir yang jadi pemimpin di Kukar, ” kata Ketua Forum Masyarakat Pesisir Peduli Pembangunan Kukar, Tajuddin Noor kepada media ini (30/7/2019)

Lanjut Tajuddin, pentingnya ada pemimpin yang berasal dari Pesisir diantranya, agar pesisir lebih diperhatikan masalah pembangunan.

“Jalan masih banyak yang tidak tersentuh pembangunan, fasilitas lain seperti sekolah dan fasilitas kesehatan masih perlu menjadi perhatian serius,” jelas mantan Camat Tenggarong ini.

Menurutnya, tokoh dari wilayah pesisir banyak yang bisa dijadikan pemimpin, salah satunya ada Baharuddin Demmu, Muhammad Samsun anggota DPRD Kaltim dan KH Syaifuddin, kemungkinan akan maju di Pilkada Kukar 2020.

“Intinya mendukung,  orang dari pesisir diambil sebagai wakil, karena selama ini kan tidak pernah ada  orang pesisir yang mewakili Kukar,” tambahnya.

Pertimbangannya,  tokoh pesisir jadi pemimpin akan bisa membuat kebijakan.

“Kelemahan di pesisir kalau tidak ada tokoh yang jadi pemimpin,  tidak ada pembuat kebijakan minimal dalam pembangunan,” lanjutnya.

Wilayah Pesisir Kukar sendiri mencakup enam kecamatan, yakni Kecamatan Muara Jawa,  Sangat sanga,  Samboja, Anggana,  Muara Badak dan Marang Kayu.

“Kalau warga pesisir di enam kecamatan ini bersatu,  tidak ada yang tidak mungkin,” pungkasnya. (man)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.