Kontingen Perpamsi Kaltim Raih Tiga Perunggu

July 20, 2019 by  
Filed under Olahraga Lain

Bandung- DPD Persatuan Perusahaan Air Minum Indonesia (Perpamsi) Kaltim berhasil meraih tiga medali perunggu pada ajang Pekan Olahraga Perusahaan Air Minum Nasional (Porpamnas) VI yang berlangsung 15-18 Juli 2019 di Bandung, Jawa Barat.

Kontingen DPD Perpamsi Kaltim

DPD Perpamsi Kaltim menurunkan atlet di tujuh cabang olahraga yakni futsal, bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, bola volly, catur dan folk song. Seluruh pertandingan digelar di Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Telkom Corporate University (Telkom Corpu). Selain itu ada Cabang Exibisi Golf bagi para Direksi PDAM dan ladies program bagi istri Direksi PDAM Se Indonesia.

Secara resmi upacara pembukaan dilaksanakan di Gedung Sasana Budaya Ganesha ( SABUGA) oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi di dampingi Wakil Gubernur Jawa Barat KH Ulu Ruzhanul Ulum , Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana, Ketua Umum Perpamsi Haris Yasin Limpo , Seluruh Ketua DPD Perpamsi dan para Direktur PDAM Se Indonesia .

Bagi Imam Nahrowi , ini kali kedua ia membuka event Porpamnas. Sebelumnya , dua tahun lalu di Lombok NTB. Apresiasi yang tinggi untuk para tukang ledeng yang bekerja melayani masyarakat akan air bersih dan masih bisa berprestasi di olahraga. Event Porpamnas sebagai wadah menjalin silaturahim dan menyalurkan bakat olahraga.

“Bukan mengejar kemenangan semata yang utama menjalin silaturahim dan saling tukar pendapat dan berbagi pengalaman untuk meningkatkan layanan air bersih ke masyarakat,” kata Imam Nahrowi dalam sambutan pembukaan.

Acara Pembukaan diawali parade dan defile atlet seluruh kontingen dari 31 DPD Perpamsi Se Indonesia diiringi dua atliit pria dan wanita berpakaian adat masing masing Provinsi. Porpamnas VI kali ini dirancang sangat berbeda dengan sebelumnya. Peserta yang hadir di opening ceremony akan mendapatkan cinderamata dan doorprice dengan hadiah utama emas murni antam seberat 10 gram dan 5 gram serta 1 unit sepeda motor. Panitia juga menyiapkan puluhan voucher belanja untuk perserta yang beruntung.

“Jadi, Keunggulan Porpamnas VI 2019 , semua kegiatan dilaksanakan terpusat. Penginapan dan Venue berdekatan dan informasi jadwal ssrta hasil pertandingan secara realtime, streaming live dan berbasis web dapat diakses seluruh atlit dan official seluruh tim peserta Prompamnas 2019”, papar Trisna Gumilar Ketua Panita yang juga Direktur Umum PDAM Kota Bandung.

Setelah acara pembukaan di Gedung SABUGA, Malam harinya dilaksanakan gala dinner atau Welcome Party di hotel Grand Mercure.

“Tuan rumah DPD Jawa Barat memang luar biasa menampilkan sesuatu yang berbeda dari kegiatan Porpamnas sebelumnya. terbukti banyaknya peserta yang hadir dari seluruh kontingen di acara pembukaan banyak ditanpilkan acara yang menarik perhatian seluruh atlit, sehingga target sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses jalinan tali silaturahmi” kata Pambudi Wakil Ketua Panitia yang juga Direktur Umum PDAM Kabupaten Bandung.

Dalam Porpamnas VI di Bandung Jawa Barat iini Kontingen DPD Perpamsi Kaltim mengirimkan 120 Atlit dan oficial dari PDAM Se Kalltim hasil terbaik dari Porda Perpamsi Kaltim di Sangata Kutai Timur bulan Juni lalu. DPD Perpamsi Kaltim hanya mampu menorehkan 3 medali perunggu di cabang olahraga bulutangkis kategori tunggal putri atas nama Dini Rizky, ganda putri atas nama pasangan Dini Rizki dan Lidya Vega dan ganda campuran Pasangan M Ikhsan dan Lidya Vega.

Tuan Rumah Jawa Barat keluar sebagai Juara Umum dengan meraih 8 medali emas ,2 medali Perak dan 1 perunggu. Juara 2 Nusa Tenggara Timur dengan 2 medali emas, 4 oerak dan 1 perunggu. Juara 3 Gorontalo dengan 2 medali Emas. Sementara Kalimantan Timur di urutan ke 10 dengan meraih 3 medali perunggu.

“Alhamdulillah Kaltim masuk urutan 10 besar dengan meraih 3 medali perunggu di cabang Bulutangkis, untuk cabor lain berguguran belum mampu menorehkan hasil terbaiknya. Terima kasih atas perjuangan yang sudah maksimal tetap semangat berjuang di tingkat Nasional yang tentunya lebih berat,” tutur Nor Wahid Hasyim,ST, MM usai penerimaan medali di acara penutupan di Hotel Grand Mercure Bandung. (Luk).

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.