ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Persiapan Pelantikan Anggota Dewan Terpilih Periode 2019-2024 Capai 80 Persen

July 19, 2019 by  
Filed under Balikpapan

Share this news

Balikpapan – Sekretariat DPRD Balikpapan terus mematangkan persiapan pelantikan Anggota DPRD Balikpapan periode 2019-2024. Rencananya pelaksanaan pelantikan digelar di gedung Dome, pada 26 Agustus 2019.

Seketaris Dewan DPRD Balikpapan Abdul Azis mengatakan sejauh ini persiapan untuk pelantiakan tersebut telah mencapai 90 persen, sisanya hanya tinggal pelaksanaanya saja.

“Sudah siap kita. Semuanya sudah aman lah ya. Tinggal pelaksanaanya aja nanti itu,” ujar Aziz (19/7/2019).

Dikatakan Abdul Aziz, saat ini soal teknis pelantikan anggota DPRD periode 2019-2014 pun sudah siap, mulai dari gedung, pakaian, undangan hingga konsumsi. Bahkan dekorasi atau setting tempat juga telah dilakukan dengan jumlah undangan sekitar 5 ribu undangan.

“Setting kursi dan tempat pengambilan sumpah jabatan juga sudah kita siapkan. Undangan sekitar 5000 orang,” ujarnya.

Namun, pelaksanaan pelantikan anggota DPRD yang baru nanti bukan tambah kendala. Adapun permasalahan yang dihadapi soal pelantikan tersebut yakni hari pelantikan dan keputusan hasil sidang pleno penetapan dan Surat Keputusan Penetapan dari Gubernur Kalimantan Timur.

Aziz mengakui seharusnya pelaksanaan pelantikan dilakukan pada 25 Agustus atau hari Minggu. Namun karena hari tersebut diluar hari kerja, maka pihaknya menetapkan pada hari berikutnya atau pada tanggal 26 Agustus 2019.

“Kami lebih memilih 26 Agustus karena jam kerja, apalagi Anggota DPRD periode sebelumnya akan berakhir pada 25 Agustus. Tapi ini kita buatkan berita acara juga,” jelasnya.

Sementara itu untuk seragam pelantikan, Aziz menjelaskan untuk pakaian yang dikenakan anggota terpilih yakni pakaian sipil lengkap, sedangkan perempuan mengenakan pakaian nasional atau kebaya.

“Untuk pakaian sudah siap, pada saat pelantikan untuk pria mengenakan pakaian sipil lengkap (PSL) dan perempuannya pakaian nasional atau kebaya sesuai instruksi Mendagri,” terangnya.

Seperti dijetahui, anggaran yang dialokasikan untuk pelantikan anggota DPRD ini dibawah angka Rp 2 Miliar. Dana tersebut sudah dianggarkan pada APBD Murni tahun 2019. (an/adv)

 


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.