Calon Haji Kutim Siap Berangkat 21 Juli Ba’da Isya

July 13, 2019 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

SANGATTA-Jamaah Calon Haji Kutai Timur (Kutim) akan siap diberangkatkan dari Masjid Agung Al-Faruq Bukit Pelangi, Minggu (21/7/2019) setelah Salat Isya. Kepala Kantor Kemenag Kutim Ambotang bersama Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Sofyansyah menerangkan Calon Haji Kutim yang masuk di Kloter V langsung dilepas secara simbolis oleh Bupati Ismunandar dan Wabup Kasmidi Bulang.

Ambotang mengharapkan kepada seluruh peserta Calon Haji Kutim sebelum salat isya sudah harus berada di Masjid Agung dan selanjutnya melaksanakan salat isya. Sedangkan bagi jamaah dari luar Sangatta, dapat memanfaatkan Masjid Agung untuk tempat bermalam menanti pemberangkatan.

“Koper jamah, dikumpul Minggu (21/7/2019) mulai pukul 09.00 Wita hingga pukul 12.00 Wita di Masjid Agung Al-Faruq,” terangnya.

Sementara itu, bagi jamaah yang bergabung di Samarinda, bisa menunggu di Masjid Darun ni’mah Karang Asam Jalan Slamet Riyadi sebelum salat subuh.

“Kami mengharapkan jamaah yang dari Samarinda segera memberi informasikan ke Kemenag Kutim jika ingin bergabung di Samarinda, sedangkan jamaah yang sudah berada di Balikpapan bisa bergabung di Embarkasi Balikpapan pada Senin (22/7/2019) pukul 14.00 Wita,” terangnya.

Terkait jamaah haji yang tergabung di Kloter 15, dijelaskan akan diberangkat pada Sabtu (13/8/2019).

Untuk diketahui, Jamaah Haji Kloter V Balikpapan, dijadwalkan terbang ke Jeddah pada Selasa (23/7/2019) pukul 14.30 Wita dengan pesawat Garuda Indonesia  nomor penerbangan GA 4103. Dijadwalkan tiba di Jeddah, pukul 21.30 WAS dan tiba di Makkah menjelang subuh.

Berikut panitia haji yang akan mendampingi jamaah yaitu Abdul Gafur Yusuf  sebagai TPHI,  Nanang Gazali Ibrahim Baen (TPIHI), Hardiansyah Baharuddin (dokter / TKHI), Suparno dan Rahdatu Fakhanur Rozi (Perawat/TKHI). Mereka akan pulang ke Balikpapan melalui Madinah pada Rabu (4/9) pukul 05.00 WAS dan tiba di Balikpapan pukul 20.45 WITA sehingga diperkirakan tiba di Sangatta, Kamis siang. Untuk diketahui, Kloter V terdiri Jamaah Haji dari Samarinda sebanyak 21 orang, Kutim 180 orang dan Paser 249 orang ditambah 5 orang petugas.(*/hm13)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.