Pelantikan Anggota Dewan Baru, Sekretariat Siapkan Rp 2 M

July 10, 2019 by  
Filed under Politik dan Pemerintahan

Balikpapan – Vivaborneo.com, Menyambut anggota DPRD terpilih tahun 2019-2024 yang segera dilantik pada tanggal 26 Agustus 2019 mendatang, Sektetariat DPRD Kota Balikpapan telah mengalokasikan dana hampir Rp 2 miliar. Ini diungkapkan Sekretaris DPRD Kota Balikpapan, Abdul Azis di ruangannya, pada Rabu (10/7).

Abdul Azis menyebutkan anggaran yang disediakan untuk pelantikan tersebut telah dianggarkan di APBD murni tahun 2019. Dimana dana tersebut digunakan untuk keperluan pelantikan seperti mengukur tiga baju anggota dewan, yakni pakaian sipil harian (PSH), pakaian sipil resmi (PSR), serta pakaian sipil lengkap (PSL).

“Sekitar dua miliar kita siapkan untuk pelantikan Agustus itu. Anggaran tersebut kan dari APBD 2019 murni. Keperluannya mulai dari baju, baju aja ada tiga kalikan 45 anggota terpilih,” ujarnya.

Lanjut Aziz, untuk anggaran pakaian dinas tidak dilakukan secara lelang, karena semua pakaian tersebut nilainya di bawah Rp 200 juta. Seperti PSL yang hanya Rp 3,2 juta per pasang tiap anggota dewan, sehingga jika dikalikan 45 anggota dewan hanya Rp 144 juta.

“Pengadaan baju itu enggak lewat lelang, kan di bawah Rp 200 juta. Kalo tidak salah PSL Rp 144 juta dan PSH dan PSR juga dibawah Rp 200 juta,” terangnya.

Sementra untuk komsumsi makan dan minum saat ini telah masuk di Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan akan dilakukan dilelang, karena nilainya berada diatas Rp 200 juta.

“Selain konsumsi, cinderamata juga sudah masuk di ULP,” jelas Azis.

Sedangkan lokasi pelantikan sendiri akan dilaksanakan di Gedung BSCC Dome Balikpapan, dan secretariat Dewan akan menyebarkan undangan sebanyak 5.000 undangan.(vb)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.