Pemkab Kutai Timur Bantu Korban Kebakaran Sangkulirang

July 10, 2019 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

SANGATTA-Pemkab Kutai Timur (Kutim) bergerak cepat meninjau lokasi kebakaran di Pasar Sangkulirang yang terbakar pada Jumat (5/7/2019) lalu. Wabup Kasmidi didampingi Seskab Irawansyah meninjau langsung lokasi TKP yang tak kurang dari 60 petak kios rata dengan tanah tersebut.

PEDULI: Wabup Kasmidi didampingi Seskab Irawansyah memberikan secara langsung bantuan ke korban kebakaran Pasar Sangkulirang. (Foto : Ist)

Keduanya secara simbolis langsung menyerahkan bantuan sembako dan 50 lembar terpal serta tandon dari Pemkab Kutim melalui Dinas Sosial (Dinsos) kepada para korban kebakaran. Ada pula bantuan makanan siap saji berupa mie instan, sarden serta telur sebanyak 50 rak.

Bantuan lain yang diberikan pemerintah berupa santunan kepada korban kebakaran, berupa uang tunai sebanyak Rp 10 juta bagi pemilik kios dan Rp 5 juta bagi penyewa kios.

Wabup Kasmidi Bulang dalam kesempatan itu menegaskan kemungkinan kebakaran seperti kabel yang sudah uzur atau kondisi lapak yang saling berdekatan sehingga menyulitkan proses evakuasi dan pengendalian api saat terjadi kebakaran.

“Pesan Pak Bupati jangan dibangun dulu. Karena ingin ditata dulu agar saat pembangunan nanti, bisa lebih rapi dan nyaman juga terlihat indah,” ujarnya.

Kasmidi menambahkan pasar adalah fasilitas umum yang di dalamnya banyak kepentingan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Jadi harus mengedepankan kenyamanan. Pembangunan pasar yang menggunakan dana APBD akan ditata lebih baik.

“Harus diatur dengan baik, agar ketika terjadi musibah kembali harusnya bisa ditanggulangi dengan cepat. Sangkulirang adalah denyut nadi perekonomian warga dan salah satu icon yang banyak dikenal warga terutama di kawasan Sangsaka,” tutupnya.(*/hm13)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.