Ketua DPRD Balikpapan Soroti PPDB SMA/SMK

July 8, 2019 by  
Filed under Balikpapan

Balikpapan – Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh ikut menyoroti permasalahan Pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Balikpapan, khususnya tinggak SMA/SMK. Menurut Abdullah waktu pendaftaran PPDB akan dilakukan secara manual atau batas waktunya diperpanjang.

Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh

Pasalnya, sejak hari pertama hingga hari terakhir pendaftaran Sabtu lalu, server PPDB untuk SMA/SMK se Kaltim, masih mengalami gangguan atau tidak bisa di akses, sehingga orangutan siswa tidak bisa mendaftarkan anaknya.

“Tunggu sampai hari ini (Senin (08/07) apakah manual atau diperpanjang (Waktu PPDB), sabar dulu, karena memang serveynya delay, kemampuan aksesnya juga berat,” ujar Abdulloh, digedung Dewan, Senin (8/7/2019).

Saat ini sudah ada tim yang ditunjuk Pemerintah Kota Balikpapan untuk berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi Kaltim. Karena untuk PPDB SMA/SMK merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Kaltim.

“Kewenangannya Pemerintah Provinsi, jadi apapun Balikpapan tidak bisa memutuskan, maka kemarin ada tim yang ditunjuk oleh Perwakilan Balikpapan untuk mengkomunikasikan dengan Pemerintah Provinsi,” tambahnya.

Sementara untuk pelaksanaan PPDB SD dan SMP kata Abdulloh, dirinya memastikan berjalan dengan baik dan tidak ada masalah maupun keluhan dari orangtua siswa. Khusus untuk SD dan SMP kewenangannya ada di Pemerintah Kota Balikpapan.

“Jadi itu kan yang bermasalah SMA dan SMK, SD dan SMP tidak ada masalah, yang menjadi kewenangan Balikpapan SD SMP, PPDB kan berjalan dengan baik,” ujarnya. (an/adv)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.