ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Kecamatan Bongan Juara Bupati Cup

July 5, 2019 by  
Filed under Sepakbola

Share this news

SENDAWAR – Kesebelasan Kecamatan Bongan berhasil meraih juara sepakbola Bupati Cup setelah pada partai final mengalahkan Kecamatan Barong Tongkok 2-1 di Stadion Swalas Guna Barong Tongkok Kutai Barat, Selasa (2/7/2019).

Sementara tim sepakbola putri Kecamatan Muara Lawa meraih juara setelah pada partai puncak mengalahkan Kecamatan Barong Tongkok dengan skor telak 5-0.

Bupati Kutai Barat FX Yapan saat mengatakan sejak dimulainya pertandingan pada 17 Juni hingga 2 Juli 2019 telah memberi atmosfer segar bagi dunia olah raga, terutama sepak bola. Hal terlihat animo masyarakat Kubar yang tinggi terhadap kejuaraan piala bupati yang diikuti 16 kecamatan yang ada di Kubar, baik putra maupun putri.

Yapan memberi apresiasi kepada seluruh tim akan arti solidaritas dan perjuangan mengharumkan nama kecamatan melalui prestasi. Penampilan terbaik yang disajikan dalam laga kompetisi sepak bola ini memberikan hiburan terbaik bagi masyarakat Kubar.

Sementara itu Sekdakab Kubar, Yacob Tullur mendukung program sepakbola open ini, untuk memotifasi para pemain di daerah.

“Saya berharap dengan adanya pemain luar ini para pemian lokal banyak belajar dan termotifasi dengan permainan orang yang dari luarini,” kata Yacob Tullur.

Yacob Tullur mengucapkan selamat bagi para pemenang baik kecamatan Bongan yang menjadi juara I putra maupun kecamatan Muara Lawa yang menjadi juara I putri, yang sudah menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.

Ketua KONI Kubar, Stepanus Ujung mengatakan para juara akan menerima piala tetap serta piala bergilir bupati Kubar dan juga uang pembinaan. Juara I putra akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 40 juta, Juara II mendapat Rp. 30 juta, juara III sebesar Rp. 20 juta, dan juara harapan I mendapatkan uang pembinaan Rp. 10 juta.

Sedangkan untuk juara I putri mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 30 juta, juara II sebesar Rp 20 juta, juara III mendapat Rp 10 juta, dan juara harapan I mendapatkan uang pembinaan Rp 7, 5 juta

Stepanus Ujung menjelaskan, total anggaran yang diperebutkan berjumlah Rp154 juta bersumber anggaran APBD Kubar melalui anggaran KONI Kubar sebesar Rp. 650 juta, sedangkan sumbangan dari para donatur hingga saat ini sekitar 60 juta lebih, baik dari perbankan, perusahaan, toko dan juga masyarakat Kubar.

“ Saya ucapkan selamat kepada para juara yang sudah menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding,” ujar Stepanus Ujung. (arf).


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.