Jaga Kualitas, PDAM Samarinda Kuras IPA

July 4, 2019 by  
Filed under Samarinda

Samarinda-PDAM Tirta Kencana Samarinda telah menjadwalkan pengurasan Instalasi Pengolahan Air (IPA). Pengurasan akan berlangsung Senin hingga Kamis mendatang mulai pukul 07.00 yaitu IPA Loa Bakung akan dilaksanakan Senin 8 Juli 2019. Selanjutnya IPA Unit 3 Samarinda Seberang akan dilaksanakan Selasa, 9 Juli 2019, IPA Pulau Atas dilaksanakan Rabu, 10 Juli 2019 dan IPA Unit Cendana akan dilaksanakan Kamis, 11 Juli 2019.

Kepala Produksi HM Ady Fachrudy didampingi Kepala Seksi IPA Loa Bakung M Syaifuddin Zuhri, Kepala Seksi IPA Unit 3 Samarinda Seberang Fathur Rachman HS, Kepala Seksi IPA Pulau Atas Alhmad Akhyar dan Kepala Seksi IPA Unit Cendana M Shokief Amirsyah melalui Humas HM Lukman menyampaikan pengurasan ini merupakan agenda rutin setiap 3 bulan sekali.

‚ÄúPengurasan di IPA tersebut diatas kita lakukan sesuai jadwal untuk menjaga kejernihan dan kualitas produksi,” katanya.

Selama pengurasan berlangsung aliran produksi dan distribusi dari IPA yang sedang melakukan pengurasan akan dihentikan imbasnya beberapa wilayah akan terganggu aliran distribusinya.

Untuk jalur dari IPA Loa Bakung wilayah yang akan mengalami gangguan diantaranya wilayah Kelurahan Loa Bakung di Jalan Jakarta Ujung, Jalan Padat Karya Ujung dan Jalba Manunggal dan sekitarnya, wilayah Kelurahan Loa Buah di Jalan. Teluk Ambulung, Jalan Flamboyan dan sekitarnya serta wilayah Kelurahan Karang Asam di Jalan Ir Sutami, Jalan Teuku Umar, Perumahan Corpotek dan sekitarnya.

Untuk Jalur dari IPA Unit 3 Samarinda Seberang wilayah distribusi akan terganggu di Jalan S Hasannudin, Jalan Bung Tomo, Perum Kehakiman, Perum Sei Keledang, Kelurahan Baqa, Kelurahan Kampung Tenun,Sebagian Jalan KH Harun Nafsi, Wilayah Kelurahan Mangkupalas dan sekitarnya.

Untuk jalur dari IPA Pulau Atas wilayah yang terganggu diantaramya Kelurahan Pulau Atas, Kelurahan Sindang Sari, Kelurahan Makroman, serta sebagian Kelurahan Sambutan dan sekitarnya.

Sementara untuk jalur dari IPA Unit Cendan wilayah yang terganggu alirannya diantaranya Jalan Cendana, Jalan Banggeris, Jalan MT Haryono, Jalan P Antasari, Jalan Juanda, Jalan Kadroe Oening, Jalan AW Syahrani, Jalan M Yamin, Jalan Pramuka, Jalan Perjuangan dan sekitarnya, Jalan KH Wahid Hasyim1 dan 2, Jalan PM Noor, Jalan RE Martadinata, Jalan Pasundan, Jalan Sirad Salman, Jalur Reservoir Segiri, Jalur Boster AW Syahrani dan sekitarnya.

Pelanggan yang berada di jalur IPA yang sedang dilakukan pengurasan diharapkan bisa menampung air sebagai persediaan. karena selama pengurasan berlangsung aliran produksi dan distribusi dihentikan sementara. (*/luk)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.