ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Sebanyak 150 Anak Yatim dan Dhuafa Ikuti Khitanan Massal

July 2, 2019 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

Share this news

SANGATTA – Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pamapersada Nusantara (PAMA) Sangatta distrik KPC bersama PT United Tractors (UT) Sangatta, kembali mengadakan khitanan massal bagi warga Kutim khususnya Desa Swarga Bara, Sangatta Selatan dan Utara, Senin (1/7/2019).

Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Al-Barokah, Mess Pama Jalan Poros Kabo, Swarga Bara, diikuti sebanyak 150 anak yatim dan dhuafa.

Asisten Pemkesra Setkab Suko Buono sedang saat meninjau proses khitanan yang diikuti 150 anak yatim dan dhuafa. (Foto: Humas)

Program tahunan yang digarap bersama Yayasan Insan Mulia Pama, DKM Pama Sangatta, Baitul Maal Al- Khailis, turut didukung Pemkan Kutim dan PT Kaltim Prima Coal (KPC).

Dalam kegiatan khitan, pihaknya menggandeng tenaga medis dari Klinik Pelita Kasih Sangatta, Klinik Kesehatan Polres Kutim dan Puskesmas Sangatta Utara melibatkan 5 dokter dan 8 perawat.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini dibuka Asisten Pemkesra Setkab Suko Buono.

Mewakili Bupati, Asisten Pemkesra Setkab Suko Buono mengapresiasi bakti sosial PT Pamapersada Nusantara Sangatta melalui program CSRnya. Apalagi manfaat positif dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Tentunya, Pemda sangat bersyukur dan berterima kasih kepada para pihak perusahaan yang terus melaksanakan proses pendukungan CSR berkaitan dengan sosial yang hari ini sudah dilakukan. Semoga kegiatan sosial ini terus dilakukan secara berkelanjutan,” kata Suko Buno dihadapan jajaran PT Pama, PT United Tractors (UT) Sangatta, PT KPC, Kepala Desa Swarga Bara, Singa Gembara serta undangan lainnya

Dirinya berharap, program CSR yang lakukan tidak hanya berfokus pada bidang kesehatan saja, tetapi di bidang lainnya sepeti ekonomi agar juga dirasakan manfaatnya dan sebagai pembelajaran.

Sebelumnya Project Manager, PT Pamapersada Nusantara Sangatta, Pitra Darmana menyampaikan bahwa kegiatan khitan massal merupakan program CSR yang terus dilaksanakan rutin setiap tahun.

Bersama perusahaan United Tractor dan PT KPC berkomitmen melalui program CSRny terus melaksanakan program yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Tidak hanya dibidang kesehatan saja, ada juga bidang pendidikan dari segi beasiswa serta pengembangan ekonomi masyarakat UMKM sudah dilakukan,” ujar Pitra Darmana. (*/hm10)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.