Usaha Mie Ayam Hijau Kang Rejo Beromset Puluhan Juta

June 24, 2019 by  
Filed under Serba-Serbi

SANGATTA – Mie merupakan makanan yang terbuat dari bahan dasar tepung. Banyak varian menu yang dapat dihasilkan dari mie. Mulai dari ramen yang terkenal di Jepang serta mie ayam yang terkenal di Indonesia.

Mie ayam hijau yang disajikan untuk pelanggan.(Foto: Wahyu)

Ini salah satu kuliner mie ayam hijau yang ada di kota Sangatta, warung Bakso dan Mie Hijau “Kang Rejo 5758” bertempat di jalan poros pendidikan tepatnya di sebelah Jalan Ilham Maulana (pasar induk). Dimas generasi penerus kedua pemilik warung sebelumnya ayahnya bernama Warkam. Dimas mengatakan di warungnya memiliki menu andalan yakni “Mie Ayam Hijau” yang berarti mie berwarna hijau dengan komposisi bahan dari sayuran sawi.

“Bahan dasar pembuatannya itu satu kilo tepung dan dua ikat sawi segar. Nah dari bahan itu, bisa jadi lima belas gulung mie, yang jelas mie hijau ini tanpa pengawet dan MSG. Kami simpan di dalam plastik kedap udara agar bisa bertahan agak lama,” ujar Dimas sambil merebus mie.

Dimas menerangkan menu ini sebagai solusi cemas? dengan konsumsi mie instan yang disukai anak-anak, pedagang ini membuat mie sehat dari sawi hijau. Ia menjelaskan awal berdiri dari tahun 2013, dengan dagangan awal mie ayam putih terus seiring waktu berjalan melakukan inovasi dengan tampil beda membuat mie ayam hijau. Kedepannya dimas dan kawan-kawan akan terus berinovasi menambah warna lainnya, namun ada keterbatasan susahnya merekut karyawan untuk mengolah mie.

“Omset yang diperoleh sehari hingga dua juta rupiah jika kami rutin berdagang setiap hari dengan tingkat pelanggan selalu ada, kami yakin 60 juta mampu kami raih dalam satu bulan,” jelas Dimas.

Dimas menuturkan semangkuk mie ayam hijau dijual Rp 12.000 untuk menu original sedangkan menu topping Rp 18.000 hingga Rp 24.000 dari pentol besar, kecil dan tambahan ceker (kaki ayam). Dan menu Baksonya sendiri dengan harga Rp 18.000 perporsi. Minum yang disediakan seperti biasa adanya beberapa minuman jus buah, teh dan jeruk panas atau dingin.

Terkait info yang diberikan tim media adanya 3 event yang diadakan di Kota sangatta. Dimas pemilik warung akan mempersiapkan dengan menambah jumlah stok dagang yang biasanya dengan melebihkan stok mie yang dipersiapkan untuk pendatang yang hadir di kota Sangata memburu kuliner. (*/hm7)

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.