TNI Turun Langsung Bantu Korban Banjir

June 14, 2019 by  
Filed under Serba-Serbi

Samarinda SAMARINDA, Dalam kegiatan bantuan penanggulangan dampak banjir, TNI yang dipimpin oleh Dandim 0901/Samarinda Letkol Inf M Bahrodin dan pasukannya turun langsung dalam membantu korban dampak banjir.

Bahrodin mengatakan TNI dikerahkan dalam berbagai tindakan, diantaranya pendirian posko induk yang ditempatkan di Disperindagkop Provinsi Kaltim untuk memudahkan pendistribusian bantuan ke posko posko yang tersebar di lokasi terdampak banjir. TNI juga mendirikan tenda posko bencana untuk dDapur umum, posko kesehatan di kelurahan terdampak banjir

“ TNI dalam kegiatan ini terorganisir, baik dalam evakuasi korban banjir, maupun pendistribusian bantuan ke setiap posko,” kata Bahrodin.

Bahrodin menjelaskan, TNI menggunakan sarana hirarki seperti camat, lurah, serta RT setempat untuk mendistribusikan bantuan bencana ini kepada masyarakat dengan tepat sasaran. Pemkot Samarinda bekerjasama dengan TNI dalam mengevakuasi korban bencana banjir dan diberikan pelayanan kesehatan secara gratis.

TNI sendiri menurunkan dari Kodim serta Yonif 611/Awang Long (Awl) dengan 200 personel dan 6 unit truk yang disiapkan untuk pendistribusian serta evakuasi korban banjir. Bahrudin berharap warga Samarinda dapat menjaga alam di lingkungan sekitarnya.

“Banjir ini menjadi pelajaran bagi kita agar lebih mendekatkan diri kepada yang kuasa. Semoga setelah surut nanti, kita budayakan dalam melestarikan alam dan tidak membuang sampah secara sembarangan,” kata Bahrodin. (*/bd)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.