PT KPC Kirim Tim Rescue

June 14, 2019 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

SANGATTA – PT Kaltim Prima Coal (KPC) tak mau ketinggalan dalam memberikan bantuan kemanusiaan pada para korban banjir di Samarinda. Rabu (12/6/2019) sore, perusahaan tersebut melepas keberangkatan Tim rescue bersama tim medis menuju Samarinda, di gedung External Relation, kawasan Townhall, Swargabara, Kecamatan Sangatta Utara. Personel tim rescue PT KPC ini, dipimpin Noldy Tambayong, Superintendent Emergency Prepareness and Response bersama tiga personel medis, satu orang dokter dan dua tenaga medis.

PT KPC melepas keberangkatan Tim rescue bersama tim medis menuju Samarinda, di gedung External Relation, kawasan Townhall, Swargabara, Kecamatan Sangatta Utara. (Foto: Wak Hedir)

“Sesuai imbauan Gubernur Kaltim, agar seluruh perusahaan tambang yang beroperasi di wilayah Kalimantan Timur, membantu para korban banjir di Samarinda. Kami (PT KPC) memberikan bantuan kemanusiaan dengan dua kategori. Tenaga dan bahan keperluan sehari-hari. Untuk tenaga, kami mengirimkan tim rescue dan tenaga medis yang berangkat sore ini, sedangkan untuk bantuan sandang, diberangkatkan Kamis (13/6/2019),” kata Manager External Relation, Yordhen Ampung.

Yordhen menambahkan, di Samarinda, tim PT KPC akan berkoordinasi dengan Dinas ESDM Provinsi Kaltim. Tim bergerak atas koordinasi Dinas tersebut dan bersiaga di posko Dinas ESDM Kaltim juga.

“Kami berharap, bantuan kemanusiaan yang diberi PT KPC dapat meringankan beban para korban banjir di Samarinda,” ujarnya

Sementara, Superentendent Emergency Response dan Preperation, PT KPC, Noldy Tambayong mengatakan, tim rescue PT KPC membawa dua alat pertolongan unik yang sangat bermanfaat bagi mobilisasi korban banjir. Yakni, dua unit Inflatable.

“Alat ini multiguna juga untuk mobilisasi korban banjir. Mirip seperti perahu karet, tapi bila perahu karet untuk kedalaman 30-40 cm, tidak bisa digunakan, sementara alat ini bisa. Selain itu, bila dibutuhkan membuat track juga bisa,” ungkap Noldy. (*)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.