Longsor dan Pohon Tumbang di Tenggarong

June 9, 2019 by  
Filed under Kutai Kartanegara

Tenggarong. Setelah diguyur hujan deras pada Minggu (09/06/2019) dinihari, sejumlah titik di wilayah Tenggarong dilanda tanah longsor dan pohon tumbang. Beberapa titik yang mengalami tanah longsor yakni di Jalan Stadion kawasan perkuburan tionghoa, di Jalan Anggana, di Jalan Lai, di Jalan Gunung Triyu, dan Jalan Kh. Ahmad Dahlan yang juga sekaligus menyebabkan pohon tumbang.

“Kita pantau terus, saya minta tangani secepatnya, tadi alat berat sudah kita minta evakuasi secepatnya,” ucap Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah.

Musibah tanah longsor juga terjadi di Desa Perjiwa Tenggarong Seberang. Dari kejadian musibah tanah longsor yang terjadi di Tenggarong tersebut, menyebabkan 1 buah rumah dan 1 tempat ibadah Musholla yang terkena dampak dari timbunan tanah longsor.

Edi Damansyah langsung memberi instruksi kepada instansi yang terkait langsung mengevakuasi dengan menurunkan alat berat untuk membersihkan tanah yang longsor serta memotong pohon yang tumbang yang menutupi akses jalan raya. (rif)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.