Antisipasi Arus Mudik Lebaran, Polres Kutim Bangun 10 Pos

June 3, 2019 by  
Filed under Kutai Timur

SANGATTA-Kapolres Kutai Timur (Kutim) AKBP Teddy Ristiawan mengatakan bahwa untuk mempersiapkan dan mengantisipasi arus mudik dan arus balik Lebaran Tahun 2019, pihaknya membentuk Pos Pelayanan. Sebelumnya Polres Kutim juga sudah terlebih dahulu melakukan gelar pasukan untuk mempersiapkan Operasi Ketupat Lebaran pada Senin (28/5/2019) yang lalu. Menurutnya ada 10 pos yang didirikan, terdiri dari dua pos terpadu, dua pos pelayanan dan enam pos pengamanan. Semua pos tersebar di seluruh wilayah Kutim.

POSKO MUDIK: Pos Terpadu yang dibangun Polres Kutim di samping SPBU Jalan Yos Sudarso untuk memantau arus mudik lebaran

“Enam pos pengamanan berada di simpang tiga Kecamatan Teluk Pandan, simpang tiga Perdau Kecamatan Bengalon, Kecamatan Kaliorang, Kecamatan Kongbeng, Kecamatan Muara Wahau dan Kecamatan Muara Bengkal. Sementara untuk Pos Pelayanan, ada di Pantai Teluk Lombok dan Pantai Kenyamukan, sedangkan Pos Terpadu berada disamping SPBU Jalan Yos Sudarso dan Kecamatan Sangkulirang,” terangnya.

Teddy menambahkan dalam operasi ini, Polres Kutim menurunkan 250 personel gabungan dibantu oleh TNI, Satpol PP, Dishub, dan LSM Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI). Dirinya berharap pelayanan yang diberikan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat pemudik.

“Kenyamanan dan keamanan perayaan Idul fitri 1440 H dan juga Mudik Lebaran masyarakat adalah prioritas utama kami,” tutupnya. (*/hm13)

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.