PKBI Kaltim Berbagi Pakaian Untuk Lebaran

May 26, 2019 by  
Filed under Berita

Samarinda- Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Kaltim menggelar kegiatan sosial “Berbagi Pakaian Untuk Lebaran” bagi masyarakat yang digelar di halaman parkir PKBI, Sabtu (25/5/2019).

Kegiatan ini mendapatkan dukungan dan partisipasi dari Dinas Sosial Provinsi Kaltim, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Samarinda, KPA Kota Samarinda, Toko Piala, Toko Murah, PKM Mengkuring, PKM Palaran, PkM Samarinda Kota, Petugas Lapangan SSR PKBi, tim IU, Forum anak dan forum remaja, PIK Mahakam Borneo dan PIK Express, PIKWwidyagama,Tim TB-HIV, Junior Chamber International, Salon Ajeng.

Ketua Pengurus Harian Daerah PKB Kaltim Syahrir Basran mengatakan pada tahun ini panitia berhasil mengumpulkan 8.634 helai pakaian tediri dari pakaian bayi hingga pakaian orang dewasa. Panitia menyediakan 600 kupon, setiap kupon bisa ditukarkan pakaian layak pakai sejumlah 7 pcs. Selain itu setiap orang bisa mengambil jilbab 4 pcs serta mendapat bonus lainnya.

Menurut Director Eksekutif PKBI Kaltim Muran Gautama, kegiatan ini merupakan yang kedelapan. Setiap tahun jumlah peserta dan jumlah pakaian yang dikumpulkan terus bertambah.

Hingga berakhirnya acara panitia berhasil membagikan pakaian layak pakai kepada 500 orang tidak mampu. Masyarakat sangat antusias, bahkan hingga selesai acara masih ada masyarakat yang berdatangan untuk meminta pakaian.

“Semoga tahun mendatang tetap terlaksana dengan lebioh baik lagi,” harap Muran. (*)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.