Bupati Lantik Pengurus PERPANI Kutim

May 25, 2019 by  
Filed under Olahraga Lain

SANGATTA-Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar secara resmi melantik kepengurusan Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Kutai Timur (Kutim) periode 2019-2023 di Pelangi Room, Hotel Royal Victoria, Kamis (23/5/2019). Berdasarkan SK KONI Kaltim yang sudah ditandatangani secara sah, Ismu membacakan secara gamblang naskah pelantikan dihadapan Ketua terpilih PERPANI Kutim Bennie Hermawan. Kegiatan ini juga langsung disaksikan oleh Wakil Ketua I Pengprov PERPANI Kaltim Sugeng Mochdar dan perwakilan dari KONI Kaltim dan KONI Kutim.

Dalam arahan singkatnya didepan para undangan yang hadir, Ismunandar mengharapkan dengan kepengurusan baru PERPANI Kutim bisa meningkatkan prestasi terbaik pasalnya Pemkab Kutim sudah membangun area panahan sesuai standar latihan di kawasan Kompleks Olahraga Stadion Kudungga Sangatta.

“Kami sudah membuat fasilitas ini, tolong dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menempa diri dan rajin berlatih, jangan sampai arena ini hanya jadi monumen (hanya dilihat saja tapi tidak difungsikan). Atur jadwal semua klub yang tergabung didalam naungan PERPANI Kutim boleh menggunakannya sebagai pusat latihan,” tegasnya.

Ismu menambahkan sebelumnya dia patut berbangga salah satu putri terbaik dari Kutim yaitu Kayla Adinda Utomo (16th) atlet panahan nomor Compound itu bisa menembus dan akan berlaga dalam perhelatan pesta olahraga se-Asia Tenggara yaitu Sea Games 2020 yang akan berlangsung di Filipina.

“Saya masih ingat, kalau tidak salah Dinda ini dulu latihannya di belakang Hotel Royal Victoria. Walau hanya lapangan biasa, namun Dinda akhirnya berangkat ke event internasional berkat semangat latihan hasil tangan dingin pelatih Syamsyudin mantan atlet Kutim yang mempersembahkan medali emas pada PON Riau Tahun 2012. Prestasi dari dinda harus dapat memotivasi atlet panahan lain dan muncul srikandi dinda-dinda yang lain dengan kepengurusan rencana kerja baru PERPANI Kutim,” tuturnya.

Ismu juga menyarankan PERPANI Kutim tidak fokus saja mencari sekaligus membina atlet dari Sangatta, namun juga memberikan kesempatan dari kecamatan lain di Kutim.

“Saya minta Dispora Kutim bisa mengalokasikan dana pembinaan buat kekecamatan-kecamatan agar cabor Panahan bisa merata di Kutim. Pembinaan yang baik dan kekompakan menghasilkan atlet berprestasi. Berbicara olahraga penggiat di Kutim banyak, untuk itu bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sanggatta Selatan dan Sangatta Utara saja bisa sama dengan Bontang. Dua kecamatan setara dengan satu kota berjumlah 150 ribuan orang,” tutupnya.(*/hm13)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.