Walikota Samarinda Minta Warga Jaga Suasana Kondusif

May 23, 2019 by  
Filed under Samarinda

SAMARINDA. Walikota Samarinda Syaharie Jaang mengajak seluruh warga kota Samarinda untuk tidak terpancing hingga melakukan gerakan inskonstitusional, sehingga kota Samarinda tidak lagi aman, damai dan kondusif.

Demikian pernyataan resmi walikota Samarinda Syaharie Jaang, bersama Kapolres Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto dan Dandim 0901/Samarinda Letkol Inf Bahrodin didampingi Asisten I Tejo Sutarnoto dan kepala Dinas Kominfo Samarinda Aji Syarif Hidayatullah seusai rapat khusus di Rumah Jabatan walikota, Rabu (22/5/2019)

“Bersama ini menghimbau kepada seluruh warga kota Samarinda untuk mendukung tahapan-tahapan pelaksanaan Pemilu yang saat sekarang dalam perhitungan, dan sebentar lagi dalam beberapa hari kedepan akan melaksanakan pengumuman dan pleno di KPU pusat,” ucap Walikota.

Masih dalam pernyataan itu, walikota mengajak semua warga dan semua elemen untuk menjaga suasana yang aman, suasana yang kondusif di kota Samarinda. “Jangan sampai ada warga kota Samarinda melaksanakan gerakan-gerakan yang tidak sesuai dengan ketentuan-ketentuan berlaku yang bisa merugikan kita semua. Mari kita dukung, apapun keputusan daripada hasil pemilihan umum, terutama pemilihan presiden dan wakil presiden,” katanya.

Ia mengatakan, sebagai warga negara, khususnya Samarinda supaya memberikan dukungan yang penuh untuk suksesnya pembangunan lima tahun kedepan. “Jangan sampai ada kegiatan-kegiatan inkonstitusional yang tidak sesuaI dengan undang-undang. Mari kita jaga kondusif dan kedamaian di kota Samarinda,” pesan Jaang.

Perlu diketahui, sehari sebelumnya Jaang menggelar rapat koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dengan tema Sinergitas Forkompinda dan Tim Terpadu dalam Mengantisipasi Konflik Sosial Dalam Rangka Meningkatkan Persatuan dan Kesatuan bangsa Pasca Pemilu Serentak 2019 dengan dihadiri seluruh lurah, camat, ormas, partai politik, tokoh masyarakat hingga tokoh agama.(*)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.