BI Kaltim Siapkan Layanan Penukaran Uang Jelang Idul Fitri

May 17, 2019 by  
Filed under Berita

Samarinda- Selama bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Timur (BI Kaltim) bersama Perbankan melakukan kegiatan penukaran uang pecahan kecil kepada masyarakat di Provinsi Kalimantan Timur.

Kegiatan penukaran uang bersama di Kota Samarinda dilakukan oleh BI Kaltim bersama 28 Bank dan 2 BPR, terpusat di Bigmall dan Plaza Mulia. Layanan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sejak tanggal 16-29 Mei 2019 pada hari dan jam kerja (10.00-15.00 WITA).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Timur Muhamad Nur melalui pesan tertulis yang diterima media ini mengimbau masyarakat yang membutuhkan uang pecahan kecil tidak melalui penukar uang illegal, karena selain dikenakan biaya tambahan namun juga terdapat risiko terdapatnya uang palsu. Masyarakat juga dapat melakukan dapat melakukan penukaran uang di seluruh kantor perbankan se-Kalimantan Timur tanpa dikenakan biaya.

Adapun estimasi kebutuhan uang menjelang Idul Fitri di Kalimantan Timur tahun 2019 sebesar Rp 5,3 Triliun dengan rincian area dibawah pengelolaan BI Kaltim sebesar Rp 3,0 Triliun (Samarinda, Berau, Bontang, Kutai Timur, Kutai Kartanegara, Mahakam Ulu, Kutai Barat) dan BI Balikpapan Rp2,3 T (Balikpapan, PPU, Paser).

“Bank Indonesia berkomitmen untuk senantiasa menyediakan kebutuhan uang layak edar dalam jumlah yang cukup di Provinsi Kalimantan Timur,” kata Muhamad Nur. (wd)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.