Perusahaan Siap Sukseskan Tiga Event Tingkat Kaltim di Kutim

May 15, 2019 by  
Filed under Serba-Serbi

SANGATTA– Para perwakilan perusahaan yang tergabung dalam Forum Multi Stakeholder (MSH-CSR) Kutai Timur (Kutim) siap mendukung dan berpartisipasi menyukseskan tiga event tingkat Kaltim di Kutim. Yakni meriahkan (Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-47, Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-16, Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-6 Th 2019 Tingkat Provinsi Kaltim.

Dalam rapat koordinasi bersama perwakilan manajemen perusahaan di ruang kerjanya, Selasa (14/5/2019), Bupati Kutim Ismunandar meminta kepada pihak perusahaan untuk turut mendukung kegiatan tersebut. Terutama dalam segi pendanaan untuk tiga event dimaksud.

Rapat melibatkan Kepala DPMD Kutim Suwandi, Sekretaris TP PKK Kutim Yuwana Sri Kurniawati, Kepala Sekretariat MSH CSR Kutim Abdul Kadir Jaelani, serta sejumlah sejumlah perwakilan perusahaan. Diantaranya PT Indominco Mandiri (IMM), PT Pama Persada, PT Pertamina EP Sangatta Field, PT Indexim Coalindo, PT Guta Samba serta PT Telen Prima Sawit.

Ismunandar menjelaskan untuk kesuksesan event besar ini tentu memerlukan suntikan dana yang cukup besar. Sebab ada beberapa kegiatan yang masih belum mendapat dukungan pendanaan yang memadai. Untuk itu diharapkan melalui dukungan perusahaan dapat membantu, demi lancarnya kegiatan dimaksud.

“Hadirnya bapak dan ibu disini untuk berbagi bersama-sama berpartisipasi secara gotong royong, kami tidak memaksa. Dalam seminggu ini kita beri waktu untuk melapor kepada pihak manajemen,” ujar Ismu sapaan akrab bupati ini.

Hal ini pun direspon oleh para perwakilan perusahaan, pada intinya kompak mendukung kegiatan tersebut. Namun untuk nominal bantuan akan didiskusikan kepada pimpinan perusahaan terlebih dahulu.

“Kami pada dasarnya sangat mendukung kegiatan ini. Kami akan segera melaporkan kepada pimpinan,”ujar kompak para perwakilan perusahaan yang saat itu hadir.

Tak hanya itu, beberapa pihak perusahaan juga bakal turut mengisi stand pemeran umum sekaligus memamerkan hasil produk UMKM binaan mereka.

Kepala DPMD Kutim Suwandi yang juga selaku pananggung jawab harian panitia mengatakan, kegiatan ini tentunya momentum penting bagi Kutim. Pasalnya Kutim bakal menjadi tuan rumah lagi pada 10 tahun mendatang. Untuk itu diharapkan semua perusahaan dapat mendukung acara ini.

Sebelumnya, Sekretaris TP PKK Kutim dr Yuwana Sri Kurniawati mengungkapkan, kebutuhan acara dari anggaran PKK baru mencukupi untuk kegiatan secara operasional. Sedangkan kegiatan outdoor seperti panggung dan lainnya masih belum.

“Untuk itulah kami mohon bantuan pihak perusahaan,” ujar Yuwana. (*/hm10)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.