PT KPC Salurkan Bantuan

May 14, 2019 by  
Filed under Kutai Timur

SANGATTA- PT Kaltim Prima Coal (KPC) kembali menggelar agenda tahunan yaitu buka puasa bersama (bukber) dengan jajaran Pemkab Kutai Timur (Kutim), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), tokoh agama serta tokoh masyarakat Sangatta Utara, Sangatta Selatan, dan Rantau Pulung di Masjid Agung Al Faruq Bukit Pelangi, Senin (13/5)/2019).

BERI BANTUAN: Penyerahan secara simbolis paket uang kepada penerima bantuan oleh jajaran PT KPC disaksikan Bupati Ismunandar dan Wabup Kasmidi. (Foto: Irfan)

Tampak Bupati Ismunandar, Wabup Kasmidi Bulang, Seskab Irawansyah, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Binsar Alfert Sitorus, Dandim 0909/SGT Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, CEO PT KPC Muhammad Rudy dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Ismunandar menuturkan kegiatan bukber yang dilaksanakan PT KPC jadi bukti kerjasama antara jajaran perusahaan dengan pemerintah dan masyarakat Kutim terjalin cukup baik. Maka dari itu Bupati sangat mengapresiasi dan menyambut baik acara bukber tersebut.

“Silaturahmi dan persaudaraan kita semua semakin terjaga di Bulan Suci Ramadan 1440 H. Atas nama Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, kami mengucapkan terima kasih kepada PT KPC yang telah ikut tanpa henti berinovasi mendukung pembangunan,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, PT KPC menyalurkan paket bantuan uang sebesar Rp 87 Juta yang diberikan untuk lima panti asuhan. Diantaranya Istiqomah, Darul Ikhlas dan Darul Sholah. Ada juga paket bantuan untuk kaum lansia dan petugas kebersihan dari UPTD KPP (Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman).

Sementara itu CEO PT KPC Muhammad Rudy mengatakan kegiatan ini sifatnya wajib. Wadah bagi pihaknya untuk berbagi dengan masyarakat, terlebih lagi di momen bulan puasa.

“Alhamdulillah, tahun ini kami masih bisa melaksanakan kegiatan bukber, bersama jajaran pemerintah dan masyarakat Sangatta Utara, Sanggata Selatan, dan Rantau Pulung. Semoga acara ini mendapatkan berkah di sisi Allah,” ucap Rudy.

Rudy berharap sebagai bulan penuh berkah, Ramadan menjadi momentum mempersatukan umat, khususnya masyarakat Sangatta dan Kutim. Dirinya juga ingin perusahaan yang dipimpinnya bersama pemerintah dan masyarakat dapat terus bekerjasama dan berkarya untuk Kutim yang lebih baik. Khususnya dalam mendorong kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui momentum ini, kami menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Kutim yang telah men-support kelangsungan operasi PT KPC. Dengan terus beroperasinya pertambangan KPC, bisa memberikan sumbangsih yang lebih baik lagi,” tutupnya. (*/hm13)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.