PPGT KKT Gagas Kembali Donor Darah di HUT Ke 2

May 12, 2019 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

SANGATTA – Bakti Sosial Donor Darah Hiasi Hari Ulang Tahun (HUT) Persekutuan Pemuda Gereja Toraja Klasis Kutai Timur (PPGT KKT) dan Perayaan Paskah. Demi meningkatakn Eksistensi dalam bakti sosial PPGT KKT kembali melaksanakan donor darah sekaligus masuk dalam rangkaian perayaan paskah umat kristiani. Diruang Sekolah Minggu, Gereja Elim, Kawasan Pemukiman Kabo Jaya, Swarga Bara, Minggu(11/5/2019).

Ketika Jemaat mendonorkan darah kepada tim medis.(foto: Ist)

Saat diwawancara oleh awak media, Ketua PPGT KKT, Trianti T  Lamba , mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk aksi penggalangan sosial atau kemanusiaan antar sesama dan tahun ini menjadi yang ke 2 terlaksananya kegiatan. Ia menambahkan banyaknya pemuda-pemudi gereja toraja yang berperan dalam partisipasi menyukseskan aksi ini. ada 8 jemaat di Kutai Timur (Kutim) yang ikut berpartisipasi.

” Yakni Jemaat yang berada disekitaran Kota Sangatta adalah Jemaat Prima, Jemaat Immanuel, Jemaat Rama, Jemaat Marendeng, dan Jemaat Elim Kabo. (kemudian) ada juga dari luar yakni Jemaat Kalvary (Bengalon), Jemaat Jabdan (Muara Wahau) dan Jemaat  Gloria (Pengadan),” ujar Ovhan dalam sapaan akrabnya.

Ovhan menerangkan atas antusias, partisipasi dan peran teman-teman jemaat, akhirnya terlampau sukses dalam HUT kali ini walaupun sempat terkendala sedikit. Karena jarak lokasi kegiatan dan beberapa ketidakpahaman kami.

“Semoga ditahun depan kami (PPGT KKT), mampu kembali melaksanakannya dan bisa merangkul lebih banyak lagi. Karena berbagi itu indah,” jelasnya.

Bakti sosial ini, digalang PPGT KKT bersinergi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kutim. Bertemakan “Setetes Darah Kita Bakti Cinta Untuk Sesama”. Hadir juga ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) Kutim Piter Buyang dalam memberikan partisipasi dan support (dukungan) kepada pemuda-pemudi gereja toraja yang ada di Kutim atas terselenggarannya aksi donor darah tersebut.(*/hm7)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.