Bupati Kutim Hadiri Musrenbangnas

May 10, 2019 by  
Filed under Kutai Timur

JAKARTA – Karena sifatnya yang penting, Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar menghadiri sendiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2019 di Shangri-La Hotel, Jakarta, Kamis (9/5/2019). Musrenbangnas ini dilaksanakan untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2020. Kegiatan dilaksanakan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas dan dibuka resmi oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Moment Bupati Kutim Ismunandar saat hadir di kegiatan Musrenbangnas. (foto Ist)

Dalam kesempatan ini, turut hadir pimpinan Lembaga Tinggi Negara, para menteri dan kepala lembaga pemerintah non-kementerian, para Gubernur, Bupati/Wali Kota, serta pemangku kepentingan pembangunan lainnya.

“Sesuai jadwal, saya saat ini sedang menyimak arahan Bapak Presiden RI Joko Widodo pada Pembukaan Musrenbangnas 2019, di Hotel Shangrilla, Jakarta” ucap Ismunandar diunggah dalam postingan akun Instagram pribadinya @h_ismunandar, Kamis (9/5/2019).

Setelah acara, Ismunandar menjelaskan bahwa Musrenbangnas merupakan satu diantara sarana informasi bagi pemerintah daerah dalam menyusun rencana kerja tahun 2020. Sesuai dengan program Pemerintah Pusat.

“Dalam Musrenbangnas ini Presiden juga Mencanangkan visi Indonesia 2045. Dalam visi 2045 Indonesia akan menjadi negara maju. (Kemudian) adanya kegiatan (musrenbangnas) ini, tentu saja apa yang kita harapkan, terkait proses mekanisme perencanaan top-down dan bottom-up bisa berjalan dengan baik,” kata Ismunandar saat diwawancara oleh awak media usai kegiatan berlangsung.

Dalam kesempatan yang sama, Ismunandar menyatakan mendukung rencana pemerintah pusat yang akan memindahkan ibukota ke Kalimantan Timur (Kaltim). Tepatnya di Taman Hutan Raya Bukit Suharto yang berbatasan langsung antara Kabupaten Kutai Kertanegara dan Kabupaten Panajam Paser Utara.

“Pada prinsipnya masyarakat Kaltim sudah siap apabila lokasi yang pernah beliau (Presiden RI Joko Widodo) kunjungi ini menjadi ibukota negara, ditambah letak geografis nya kaltim sangat mendukung menjadi pusat pemerintahan negara,” tutup Ismunandar. (*/hm7)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.