PDAM Samarinda Remajakan Water Meter

April 19, 2019 by  
Filed under PDAM Samarinda

Samarinda-PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda melakukan peremajaan penggantian Water Meter 10.000 pelanggan pada tahun 2019 di semua wilayah Kota Samarinda. Penggantian secara gratis untuk seluruh water meter di rumah pelanggan dengan angka di atas 5.000 meter kubik.

“Saat ini sedang kita lakukan peremajaan penggantian water meter di rumah pelanggan secara acak yang angkanya sudah diatas 5.000 meter,” kata Direktur Utama Nor Wahid Hasyim, didampingi Kepala Bagian Kehilangan Air ( NRW) Hadinata Eka Putra dan Kasi Meter Air Marwan melalui Humas HM Lukman di Samarinda, Kamis (18/4/2019)

Penggantian Water Meter ini dilaksanakan oleh Petugas Pencacat Meter dari Koperasi PDAM Tirta Dharma yang menurunkan 13 orang petugas yang bekerja fulltime dalam seminggu yang dibantu 4 orang tukang.

“Ada 13 petugas pembaca meter dari koperasi dan dibantu 4 orang tukang bekerja setiap hari termasuk hari libur. Mereka bekerja fulltime ,” terangnya.

Wahid mengimbau pelanggan jangan kaget jika ada petugas yang datang melakukan penggantian water meter. Petugas di lapangan bekerja dilengkapi surat tugas dan ID Card agar dapat melakukan tugasnya dengan lancar.

“Silahkan pelanggan memastikan dan menanyakan kepada petugas apakah ada surat tugas dan ID Card agar tidak ada oknum yang menyalah gunakan dan memanfaatkan kegiatan ini,” tandasnya.

Penggantian water meter ini dimaksudkan agar masyarakat dan pelanggan bisa memastikan dan mendeteksi pemakaian airnya setiap bulannya. Artinya pembayaran rekening air agar benar benar sesuai dengan pemakaiannya.

“Tujuan penggantian water meter air ini agar pembayaran pelanggan sesuai dengan air yang dipakainya yang di buktikan dengan angka real yang tertera di water meter. jika ada yang tidak sesuai dengan pemakaian bisa dilakukan pengetesan water meter dengan mendaftarkan ke loket UPW terdekat,” tuturnya. (*/luk)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.