Samarinda Siap Laksanakan Pemilu Serentak 2019

April 17, 2019 by  
Filed under Pemilu

Samarinda, vivaborneo.com — Panglima Komando Daerah Militer VI/Mulawarman (Pangdam VI/Mlw) Mayjen TNI Subiyanto dan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Kapolda) Kalimantan Timur (Kaltim) Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Priyo Widiyanto, meninjau kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di beberapa wilayah di Samarinda, Selasa (16/4).

Didampingi Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Widi Prasetijono , Pangdam Subiyanto bersama dengan Kapolda Kaltim Widyanto beserta rombongan tiba di TPS 6 di Jl. Cipto Mangunkusumo Kelurahan Sengkotek Kecamatan Loa Janan Ilir dan disambut oleh Danrem 091/ASN Widi Prasetijono.

Turut serta mendampingi Dandrem diantaranya Kasi Intel Rem 091/ASN Kolonel Inf Eko Priyanto, Kasi Ops Rem 091/ASN Kolonel Inf Hendri Wijaya , Kasi Ter Rem 091/ASN Kolonel Arh M. Jamaludin Mali, Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Vendra Riviyanto, Dandim 0901/Samarinda Letkol Inf M. Bahrodin.

Turut hadir menyambut, Walikota Samarinda Syaharie Jaang, Sekda Kota Samarinda Sugeng Choiruddin, Ketua KPU Kota Samarinda Firman Hidayat, Ketua Bawaslu Kota Samarinda Abdul Muin, Camat Loa Janan Ilir Syahrudin, dan Lurah Sengkotek Novi K Putra.

Ada beberapa TPS yang ditinjau kesiapannya oleh Pangdam VI bersama Kapolda Kaltim diantaranya peninjauan pertama TPS 6 di Jalan Cipto Mangunkusumo RT 05 Kelurahan Sengkotek ini, kemudian menuju ke TPS 85 dan 86 di Jalan Proklamasi A RT 52 No. 09 Kelurahan Sungai Pinang Kecamatan Sungai Pinang Dalam dan kemudian menuju ke TPS 5 di Jalan Ir. H. Juanda 7 Kel. Air Hitam Kecamatan Samarinda Ulu.

Peninjauan tersebut dimaksudkan untuk melihat sampai sejauh mana kesiapan TPS yang ada di wilayah Samarinda agar pada saat pelaksanaan pencoblosan tanggal 17 April 2019 dapat berjalan dengan baik, lancar, aman dan damai.(VB/mun)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.