STIE Nusantara Sangatta Tingkatkan Eksistensi

April 16, 2019 by  
Filed under Kutai Timur

SANGATTA– Rektor STIE Nusantara Sangatta, Amransyah mengatakan dengan segala kebatasan sarana dan persarana pihaknya mampu melahirkan penerus pembangunan daerah untuk Kutim. Apa itu? Yakni sarjana-sarjana yang berkualitas. Menurutnya sejak 2014 melahirkan Sarjana Ekonomi hingga 779 orang sampai dengan hari ini. Dengan progam studi ekonomi jurusan akuntansi dan manajemen.

Wisuda ke VI STIE Nusantara Sangatta

“Pada hari ini ada 162 wisudawan-wisudawati jurusan manajemen dan jurusan akuntasi berjumlah 56 wisudawan-wisudawati, jadi total keseluruhan menyandang gelar Sarjana Ekonomi adalah 218 wisudawan-wisudawati,” jelasnya dalam Rapat Senat Terbuka dalam Rangka Wisuda ke VI STIE Nusantara Sangatta, Minggu (14/4/2019).

Ia menambahkan pada tahun ini juga, tepatnya Oktober, Stie Nusantara segera kembali meluluskan wisudawan-wisudawati dengan jumlah 300 orang.

Khusus wisuda yang digelar di ruang Akasia Gedung Serba Guna, Bukit Pelangi Sangatta, Stie Nusantara Sangatta, kali ini mewisuda 218 mahasiswa dari Prodi Ekonomi dengan dua jurusan manajemen dan akuntansi Tahun Akademik 2019. Wisuda tersebut, dihadiri langsung Bupati H Ismunandar. Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan Prof Udiansyah, Dewan Pembina Yayasan Prima Nusantara Dr Aji Ratna Kusuma, Plt Kadis Pendidikan Roma Malau, perwakilan Danlanal Siswanto.

Bupati Kutim H Ismunandar mengatakan walapun tidak dibantu sepenuhnya, STIE Nusantara Sangatta mampu eksis melahirkan sarjana-sarjana. Ismunandar juga sudah enam kali menghadiri wisuda ini.

“Mudahan pendapatan kita membaik dan tahun depan bantuan dana dikhususkan untuk STIE Nusantara Sangatta,” kata Ismu mendoakan.

Tidak lupa dalam kesempatan itu Bupati H Ismunandar juga mengucapkan selamat kepada seluruh wisuda-wisudawati yang sudah merahi gelar sarjananya. Ismu menyebut, gelar sarjana bukanlah akhir, melainkan pintu utama dan seseorang memasuki dunia nyata. (*/hm7)

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.