Coffe Morning Awal Pekan – Bahas Seleksi Jabatan Hingga Sekolah Ujian

April 16, 2019 by  
Filed under Serba-Serbi

SANGATTA – Setiap awal pekan, rapat Coffe Morning dilaksanakan diruang Meranti, Seketariat Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Senin (8/4/2019) kali ini Wakil Bupati (Wabup) H Kasmidi Bulang memimpin rapat mewakili Bupati didampingi Sekretaris Kabupaten (Seskab) H Irawansyah.

Dalam rapat, ada beberapa hal yang disampaikan, antara lain bakal digelar tele conference selama dua hari Selasa dan Rabu. Membahas pelaksanaan dan kegiatan pemilu bersama Kominfo dan OPD serta stakeholder terkait.

“Kemarin habis Rakorbang provinsi, kita (Pemkab Kutim) meraih juara 2 dalam Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) ” ucap Irawansyah menyampaikan perihal kedua.

Selanjutnya hal ketiga yang disampaikan dalam rapat yakni Pemkab segera membuka seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama. Seleksi dilakukan karena saat ini masih banyak jabatan yang lowong. Kesempatan seleksi ini menjadi peluang pejabat yang ingin mencari tantangan baru maupun SDM layak promosi. Terlebih pelaksanaannya terbuka bagi siapa saja yang berstatus ASN dan memenuhi syarat.

Sementara itu Wabup H Kasmidi Bulang mengimbau agar seluruh ASN dan TK2D lingkup Pemkab Kutim untuk menyukseskan Pemilu serentak dengan menyalurkan hak suaranya ke TPS.

“Selain itu Pemkab akan mengadakan sidak, Selasa (16/4/2019), tolong siapkan absensi beserta seluruh pegawai dan TK2D,” pintanya.

Beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) turut menyampaikan kendala dan keberhasilan. Seperti perwakilan Dinas Penanaman Modal Daerah dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMD-PTSP) Muhayan mengatakan progess yang dilaksanakan setelah diresmikannya Kawasan Ekonomis Khusus Maloy Batuta Trans Kalimantan (KEK MBTK) adalah sementara ini masih pembenahan sehingga pelayanan masih tertunda.

Kepala Dinas Pehubungan Ikhsanuddin menyampaikan untuk masalah penerbangan masih menunggu balasan dari pihak Bandara APT Pranoto. Untuk penerbangan selanjutnya dan pelabuhan sisi darat masih proses menuju tahap lelang. Sekretaris BPKAD Hamdan menyampaikan pembayaran gaji TK2D sudah terealisasi selama tiga bulan. Namun ada beberapa OPD yang belum mengajukan proses gaji. Sedangkan untuk ADD dan DD juga sudah teralisasi.

“Insentif, informasi dari bidang bendahara masih menunggu kucuran dana dari pusat, diperkirakan dirapel 3 bulan jika dibayarkan,” terang Hamdan menyampaikan informasi lainnya.

Asisten Pemkesra Suko Buono menyampaikan terdapat kebocoran data mengenai pembayaran lahan, kemudian pendemo pemilik lahan di Kawasan Bukit Pelangi melakukan aksi menutup Kantor DPRD Kutim, Dinas Tata Ruang dan Kantor BPKAD Kutim.

“Mengenai BPJS, kepada perangkat desa harus disertai kepala dusun untuk kepemilikan BPJS,” ucapnya.

Plt Kadisdik Roma Malau menyampaikan beberapa SMP mampu melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) secara mandiri. Pelaksanaan USBN SMP atau MTS pada 22-25 April 2019.

Seketaris DPRD Kutim Suruto menyampaikan terkait Raperda KEK MBTK dan Raperda Insentif, masih terkendala. Karena belum bisa di sahkan, akibat banyak Anggota DPRD Kutim tak hadir dan sibuk aktif diluaran. Hingga pengesahan menjadi berlarut-larut. Terakhir, Pemkab akan menyampaikan informasi tentang rasionalisasi anggaran kepada pihak unsur pimpinan DPRD Kutim. (*/hm7)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.