Logistik Pemilu Mulai Didistribusikan

April 12, 2019 by  
Filed under Kutai Timur

SANGATTA – Logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mulai didistribusikan ke masing-masing kecamatan atau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) diwilayah Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Jumat (12/4/2019) pagi.

Pelepasan truk dan mobil pengangkut logistik Pemilu 2019 Dilakukan di Polres Kutim, Jumat (12/4/2019). (Foto: Jani)

Pendistribusian perdana ini ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Wakil Bupati Kasmidi Bulang mewakili Bupati Kutim. Didampingi Ketua KPU Kutim Ulfa Jamiltul Farida, Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan. Disaksikan beberapa Kepala OPD dan jajaran Polres Kutim hingga perwakilan Kejaksaan Negeri Kutim.

Logistik Pemilu yang didistribusikan, meliputi kotak suara, surat suara dan berbagai kebutuhan pemungutan suara lainnya. Seperti tinta dan alat tulis lainnya. Pengiriman logistik Pemilu ke 18 kecamatan akan berlangsung selama tiga hari, mulai hari ini hingga 14 April 2019 nanti.

Wabup Kasmidi Bulang yang saat itu hadir mewakili Bupati Kutim, mengapresiasi kesiapan Kutim dalam pelaksanaan Pemilu serentak pada 17 April mendatang. Dirinya berharap pendistribusian logistic pemilu sampai ke tujuan tanpa kendala.

“InsyaAllah kalau hujan saja sudah bisa diantisipasi (perjalanan dapat diatasi). Karena pendistribusian tidak jadi menggunakan KAL Kudungga, setelah kita rapatkan kita putuskan pendistribusian lewat darat,” terang Kasmidi.

Khusus hari pertama pendistribusian logistic Pemilu, dikerahkan 6 truk dan 4 mobil double gardan. Untuk kotak suara saja, ada sekitar 6000 unit yang bakal disebar ke seluruh Kutim. (*/hm10)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.