ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Bupati Berau Dukung Pemekaran WIlayah

March 27, 2019 by  
Filed under Daerah

Share this news

Talisayan-Bupati Berau H Muharram mengaku sangat mendukung recana masyarakat pesisir untuk pemekaran wilayahnya menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB). Pasalnya, selain wilayah tersebut sangat strategis untuk dimekarkan, Pemkab juga sangat memahami kondisi masyarakat di wilayah Berau Pesisir Selatan (BPS), yang jauh dari induk kabupaten. Kepada media ini H Muharram mengaku, terkait usulan masyarakat BPS tersebut, Pemkab Berau menyetujui dan siap melepaskan sebagian wilayahnya itu, demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat. Namun untuk hasil akhir dari persetujuannya tersebut, Pemkab menyerahkan sepenuhnya ke Pemerintah Pusat dan DPR RI, yang dianggap lebih memahami masalah DOB.

Sebagian wilayah Talisayan dilihat dari udara

“Sepenuhnya kita sudah setuju, dan menyerahkannya pada pemerintah pusat dan DPR RI. Apapun keputusan mereka , kita di kabupaten ngikut aja,” sebut Muharram melalui Short Messaage Service (SMS-red) kepada Viva Borneo.

Adanya ‘Lampu hijau’ berupa dukungan dari orang nomor satu di lingkungan Pemkab Berau itu, tentu ini menjadi motivasi penyemangat buat masyarakat dan tim pemekaran agar BPS benar-benar bisa terwujud mendatang.

Menanggapi persetujuan Bupati H Muharram tersebut, salah satu tim pemekaran BPS, Achmad Kusnadi mengaku bangga dan berterimakasih kepada H Muharram atas dukungan pemekaran wilayah pesisir tersebut.

“Kami atas nama masyarakat pesisir menaruh hormat dan berterimakasih kepada pak H Muharram atas dukungannya itu. Ini merupakan motivasi kami untuk terus berjuang ke Pusat. Sekali lagi terimakasih kami kepada pa Bupati Berau,” ungkap Achmad Kusnadi.

Mengenai persiapan tim Pemekaran sebut Achmad Kusnadi lagi, belakangan ini terus menggelar rapat membahas agenda penting terkait BPS. Kemarin misalnya bertempat di Pendopo Talisayan, pertemuan dihadiri Camat Talisayan Mansyur , beserta staf, Polsek Talisayan , tokoh agama, pemuda dan masyarakat, kembali rapat membahas penetapan lahan 600 hektare lahan untuk pembangunan infrastruktur .

“Hasilnya, besok kita akan berkunjung ke lokasi yang sudah ditentukan untuk pembangunan infrastruktur BPS. Yaitu di perbatasan Kampung Suka Murya, Kampung Dumaring dan Kampung Purnasari Jaya,” kata Achmad Kusnadi. (yoi)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.