Ismunandar Ketua Umum PABBSI Kaltim

March 21, 2019 by  
Filed under Olahraga Lain

SANGATTA- Persatuan Angkat Besi Binaraga dan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Kalimantan Timur (Kaltim) kini resmi memiliki “nahkoda” baru. Ya, Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar, resmi dilantik sebagai Ketua Umum PABSSI Kaltim periode 2019-2024.

Pelantikan Ismu sebagai Ketua PABBSI Kaltim bersama pengurus lainnya dilaksanakan di Hotel Mesra Internasional, Selasa (19/3/2019). Pelantikan pengurus masa bakti lima tahun tersebut berlangsung hikmat. Dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor : 004/SKEP/PB.PABBSI/II/2019 dari Pengurus Besar yang ditandatangani Ketua Umum PABBSI Pusat Rosan Perkasa Roeslani pada 8 Februari 2019 lalu.

Pasca pelantikan, Ismu menyampaikan beberapa pesan. Selain mengucapkan terimakasih atas dukungan dan amanah dari Pengcab PABBSI, Ismu menyebut dirinya akan fokus pada beberapa program demi kemajuan PABBSI Kaltim. Salah satu program yang diusung oleh Ismu sebagai ketua terpilih yakni membangun sarana dan prasarana bagi para atlet PABBSI ke depan.

“Demi kemajuan prestasi para atlet PABBSI Kaltim, tentunya saya juga akan melibatkan kabupaten/kota dalam hal pembinaan,” katanya.

Selain itu juga fokus mematangkan persiapan menghadapi Pra-PON dan PON.

Sekedar diketahui, sebelum terpilih sebagai Ketua PABBSI Kaltim, Ismu telah aktif di PABBSI Kutim selaku pembina. Ismu terpilih sebagai Ketua PABBSI Kaltim secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) PABBSI Kaltim. Digelar di Sekretariat KONI Kaltim, Jalan Kesuma Bangsa, Sabtu (26/1/2019) lalu. Ismu berhasil mengantongi 8 suara dari total 9 suara Pengcab.

Awalnya hanya dua orang yang dicalonkan, yakni ketua yang lama dengan dukungan 1 Pengcab dan Ismu didukung 8 Pengcab. Sehingga akhirnya ditetapkan hanya ada 1 calon. (*/hm3)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.