Murid TKIT Darusalam Serbu Kantor Bupati Kutim

March 16, 2019 by  
Filed under Serba-Serbi

SANGATTA – Suasana di Kantor Bupati Kutai Timur (Kutim) pada Kamis (14/3/2019) pagi tampak berbeda. Tak seperti biasanya, suasana di kantor yang sibuk dengan aktivitas perkantoran, digaduhkan dengan suara riuh anak kecil. Ternyata didalam Ruang Meranti ada ratusan murid TKIT Darussalam sedang berkunjung ke kantor kebanggan maayarakat Kutim ini.

Bupati Kutim Ismunandar menerima para murid TKIT Darussalam di Ruang Kerja Bupati. (Foto Jani)

Salah satu tujuan kunjungan murid tersebut, untuk belajar dan bersosialisasi diri dengan jajaran pemerintah Kutim. Rombongan yang terdiri guru dan beberapa orang tua dan ratusan murid disambut hangat Wakil Bupati Kasmidi Bulang.

Saat itu Wabup memberikan beberapa pertanyaan dengan imbalan hadiah bagi yang bisa menjawab pertanyaan. Pertanyaan seputar surah pendek dan doa yang dilakukan sehari-hari ditanyakan wabup Kasmidi. Para murid pun terlihat antusias mengacungkan jarinya berlomba untuk menjawab pertanyaan orang nomor dua di Kutim ini.

“Ayo siapa yang hafal Pancasila angkat tangan,” ucap Kasmidi kembali memberi pertanyaan.

Sementara itu ketua rombongan Inayah mengatakan, kunjungan kegiatan ini sebagai realisasi pembelajaran dengan tema “Negaraku” yakni pengenalan tentang negaraku. Maka dipilih Kantor Bupati agar para murid bisa melihat langsung bagaimana proses pelayanan bagi masyarakat dari dekat.

“Para murid yang ikut sebanyak 291 terdiri dari TK A dan B Darussalam,” ujar Inayah.

Mereka juga berkesempatan diajak berfoto bersama dengan Bupati Kutim Ismunandar dan Wakil Bupati Kasmidi bulang. Selanjutnya Anak-anak diajak jalan-jalan untuk mengetahui ruangan Kantor Pemkab, mulai dari ruang lobi, ruang kerja Bupati, ruang rapat, ruangan hingga ke ruang pelayanan publik (lounge). (*/hm10)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.