Heriansyah Terpilih Pimpin KONI Kutim

March 2, 2019 by  
Filed under Olahraga Lain

SANGATTA – Secara mengejutkan, Heriansyah Masdar didapuk menjadi nahkoda baru sebagai pucuk pimpinan KONI Kutai Timur (Kutim), hingga jangka waktu lima tahun kedepan. Kesepakatan menjadikan Heriansyah sebagai Ketua KONI Kutim yang baru menggantikan almarhum Johansyah Ibrahim ini terjadi melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Kutim 2019. Di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Camat Sangatta Utara, Kamis (28/2/2019). Kandidat calon ketua umum KONI Kutim lainnya yaitu Rudi Hartono sepakat dan mempercayakan Heriansyah diposisi jabatan ketua. Sementara dirinya otomatis menjadi Sekretaris Umum (Sekum).

Musorkablub ini disaksikan langsung oleh Wabup Kasmidi Bulang, jajaran perwakilan pengurus KONI Kaltim, KONI Kutim dan deretan undangan pengurus cabang olahraga (cabor) se-Kutim. Diluar prediksi, jalannya pemilihan ketua KONI Kutim tidak berjalan alot maupun tegang lewat pemilihan voting suara masing-masing perwakilan pengurus cabor.

Wabup Kasmidi Bulang saat membuka Musorkablub langsung mengajak dua kandidat untuk naik ke atas podium untuk menyampaikan visi dan misi jika terpilih. Rudi Hartono di giliran pertama, mengatakan fokus menyatukan persepsi, kekompakan dan terus bersinergi bersama Pemkab Kutim. Terutama dalam hal pengembangan olahraga.

“Kita sudah menjadi juara umum di Porprov VI/Kaltim 2018 lalu, ini menjadi barometer Kutim lebih baik dalam torehan program pembinaan atlet. Musorkablub memontum tepat bagi semua menyampaikan usulan dan ide cemerlang dalam hal peningkatan prestasi olahraga di Kutim. Di podium ini, saya memberikan kepercayaan untuk saudara Heriansyah Masdar menjadi Ketua KONI Kutim definitif,” ujar Rudi disambut tepuk tangan jajaran undangan yang hadir.

Wabup Kasmidi Bulang dalam arahan singkatnya mengatakan Musorkablub menjadi kegiatan penting dalam pembenahan struktur kepengurusan. Sebagai pemegang kekuasaan tertinggi KONI Kabupaten bernilai strategis. Ia berharap Musorkablub menghasilkan figur yang berkomitmen dengan kemajuan olahraga di Kutim.

“Saya ucapkan selamat untuk saudara Heriansyah Masdar yang sudah secara sah menjadi Ketua KONI Kutim dan selamat bekerja. Tidak ada perpecahan dalam Musorkablub ini. Sebelumnya saya mendengar ada desas-desus yang berkembang kegiatan ditunggangi kepentingan politik, itu tidak ada. Mari bersama-sama bersatu dalam tujuan yang sama untuk mengharumkan nama Kutim,” tegas Wabup.

Sementara itu, Ketua KONI Kutim terpilih Heriansyah Masdar mengutarakan akan langsung bekerja maksimal menjalankan amanah. Berbagai masukan dari cabor dan KONI Kutim siap ditampung dan menjadi bahan referensi utama dalam penyusunan program kerja kedepannya.

“Dalam waktu dekat, saya akan menjalin komunikasi dengan tim formatur untuk penyusunan pengurus baru dalam rapat kerja. Untuk bekerja sama dan berdedikasi memaksimalkan perencanaan terutama dalam hal meningkatkan potensi atlet asli Kutim. Hal lainnya ditubuh KONI Kutim, saya mengajak seluruh anggota maupun pengurus cabor untuk sama-sama fokus dan tidak mementingkan kepentingan lain diluar olahraga. Kita tahu, dinamika olahraga dicampur dengan hal lain pastinya tidak akan berjalan maksimal,” tutup Heri. (*/hm13)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.