Hindari Gizi Buruk, Muara Muntai Ilir Programkan Gizi Anak dan Lansia

February 21, 2019 by  
Filed under Kesehatan

TENGGARONG – Peduli akan kesehatan masyarakatnya, Pemerintah Desa Muara Muntai Ilir, Kecamatan Muara Muntai, Kutai Kartanegara (Kukar) memprogramkan pemberian susu gratis bagi anak-anak serta kalangan lanjut usia (Lansia) yang imunitas tubuhnya mulai melemah dan rentan terkena penyakit.

“Program pemberian susu anak, lansia dan pengobatan secara gratis ini didanai dari Alokasi Dana Desa (ADD). Ini merupakan upaya pemdes untuk menghindari gizi buruk dan lansia yang tubuhnya mulai melemah dan rentan terkena penyakit,” kata Kepala Desa (Kades) Muara Muntai Ilir Muhammad Guntur usai menyerahkan susu bagi anak dan lansia, di Muara Muntai Ilir, Selasa (19/2/2019).

Menurut Guntur, pemerintah desa juga menggandeng Puskesmas Muara Muntai dengan melibatkan Posyandu se-Desa Muara Muntai Ilir untuk melakukan pelayanan pengobatan gratis serta pendataan terkait kebutuhan akan susu bagi anak, dan lanjut usia.

“Saya menghimbau kepada seluruh warga Muara Muntai Ilir agar tetap menjaga dan peduli kesehatan, terutama bagi anak, ibu hamil dan menyusui serta usia lanjut usia. Silahkan kontrol kesehatan secara rutin baik di Posyandu maupun Puskesmas Muara Muntai,” ujarnya.

Sementara itu Husnul salah satu warga desa RT.04 Muara Muntai Ilir mengapresiasi atas kepedulian pemerintah desa yang sudah peduli kesehatan warga melalui program pemenuhan gizi anak dan lansia.

“Ya, kami sangat terbantu dengan adanya program pemberian susu bagi anak dan lansia dan pengobatan secara gratis, tentunya kami selaku warga berharap program yang menyentuh masyarakat ini terus berlanjut,” harap Husnul.

Diketahui, usai pemberian susu bagi anak-anak dan lansua secara gratis dilanjutkan dengan senam sehat bersama lansia serta pemberikan imunisasi gratis bagi masyarakat setempat. (Medsi07)

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.