Sudah 10 Ribu Peserta Daftar Gebyar Taat PKB 2019

February 7, 2019 by  
Filed under Berita

SAMARINDA – Pemprov Kaltim melalui Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) terus mempersiapkan perhelatan agenda meningkatkan kesadaran membayar pajak masyarakat “Gebyar Taat Pajak Kendaraan Bermotor (BKB) 2019”.

Hingga H-4 pelaksanaan, BAPENDA menggelar rapat finalisasi dengan menghadirkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pihak terkait lingkup Kaltim lainnya.

Dalam rapat yang dipimpin Asisten Administrasi Umum Sekprov Kaltim, Bere Ali dengan didampingi Kepala BAPENDA Kaltim, Ismiati, Rabu (6/2), terungkap hingga saat ini pendaftar yang masuk ke dalam sistem sudah menyentuh angka lebih dari 10 ribu peserta.

Itu merupakan hasil jemput bola ke OPD Kaltim untuk mengajak ikut mendaftar dan masyarakat umum yang secara sadar datang ke UPTD Samsat Samarinda membayar pajak kendaraan bermotor dan mendaftar menjadi peserta.

Sebab salah satu syarat pendaftaran peserta adalah menunjukan Surat Tanda Nomor Kendaraan/Surat Ketetapan Pajak Daerah (STNK/SKPD). Ini sebagai bukti yang bersangkutan sudah membayar pajak kendaraan bermotornya tepat waktu.

“Hari ini kami mematangkan lagi persiapannya. Mulai dari tim keamanan, kesehatan, dan lain-lain,” jelas Bere Ali diamine Ismiati.

Rapat koordinasi membahas semua detail persiapan acara. Diakui semua telah diatur demi kenyamanan peserta dan kelancaran kegiatan Gebyar Taat Pajak.

Melalui kegiatan tersebut, dia berharap masyarakat terus meningkat kesadarannya membayar pajak kendaraan bermotor tepat waktu.

Kemudian wajib pajak yang belum mendaftarkan diri mengikuti kegiatan tersebut diminta segera mendaftar hingga 8 Pebruari 2019, di Samsat Samarinda, Kantor Pos Samarinda, dan Kantor BAPENDA Kaltim.

“Mari semarakan. Beragam hadiah telah disiapkan mulai dari Umrah, Mobil, Motor, Sepeda, Televisi, Kulkas, dan lain-lain,” serunya. (arf)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.