Banyak Pria Mulai Pikun,  Sering Nyasar Saat Pulang

February 2, 2019 by  
Filed under Kesehatan

Bangkalan, vivaborneo.com,  Gubernur Jawa Timur Dr H Soekarwo yang akrab dipanggil Pak De Karwo berpidato lucu dan membuat sebagian besar hadirin terpingkal-pingkal, dan serasa seakan-akan menyindir  halus para pria yang telat pulang.

“Sekarang ini banyak pria yang mulai pikun. Kalau pulang sering nyasar. Tidak langsung sampai rumah,” kata Pak De Karwo dalam sambutan pembukaan Bakti Sosial Kesehatan dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2019.

Acara yang berlangsung di Pendopo II Kabupaten Bangkalan, Madura, hari Kamis, (31/1/2019) itu mengundang tawa panjang  hadirin pria.

Seorang ibu yang duduk di dekat tiang pendopo nyeletuk,”Pantesan sekarang bapaknya anak-anak  sering telat pulang dari kerjaan. Sering salah jalan pulang”.

Acara bakti sosial kesehatan di Bangkalan yang dimotori Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur itu memang melayani pemeriksaan kepikunan untuk pria maupun wanita.

Bahkan Pak De Karwo sempat mengunjungi pemeriksaan kepikunan, dan bertanya pasien yang sedang diperiksa tingkat kepikunannya.

Baksos kesehatan HPN ini selain melayani pemeriksaan kepikunan juga melayani kesehatan mulai dari mata, gigi, paru-paru, jantung sampai kolesterol dan diabetes.

Semua pasien yang dilayani dengan  gratis ini mencapai sekitar 900 orang. Hadir dalam acara itu antara lain Bupati Bangkalan RKH Abd Latif Amin Imron, Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S Depari, dan para kepala dinas kesehatan serta para direktur rumah sakit se-Jawa Timur. (*)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.