Prodi Ilmu Komunikasi Unmul dan PWI Kaltim Jalin Kerjasama

February 1, 2019 by  
Filed under Kalimantan Timur

Samarinda-Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman (Unmul) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Timur melakukan perjanjian kerjasama.   Penandatangan naskah kerjasama dilakukan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Muhammad Noor dan Ketua PWI Kaltim Endro S Efendi di ruang kerja Dekan Fisipol Kamis (31/1/2019)

Didampingi Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Unmul Hairunnisa, Muhammad Noor mengatakan kerjasama ini bertujuan memanfaatkan kemampuan lembaga perguruan tinggi untuk melaksanakan, mengemban dan melakukan edukasi komunikasi media massa.

“Kerjasama ini meliputi letrasi media, pengembangan pendidikan, informasi dan edukasi media massa dan jurnalitik, focus discussion group (FGD) mengenai media massa dan jurnalistik, penelitian dan pembelajaran etia profesi wartawan,” kata Muhammad Noor.

Ketua PWI Kaltim Endro S Efendi berharap kerjasama ini memberi manfaat bagi kedua belah pihak. Mahasiswa serta dosen nantinya bisa belajar serta pelatihan dengan narasumber wartawan cetak, televisi, radio serta online.

“Selain menjalin kerjasama dengan Unmul, PWI Kaltim juga siap menjalin kerjasama dengan berbagai pihak demi kemajuan bersama,” kata Endro. (wd)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.