Taman Samarendah Jadi Ikon Baru Warga

January 24, 2019 by  
Filed under Samarinda

Samarinda – Taman Samarendah saat ini menjadi ikon baru warga Kota Samarinda dengan hadirnya lampu hias, air mancur dan patung kuda. Walikota Samarinda Syaharie Jaang meresmikan selesainya fasilitas tersebut Rabu, (23/1/2019) dengan menekan tombol sirene serta luncuran kembang api yang menghias langit Taman Samarendah.

Pembangunan fasilitas tersebut merupakan partisipasi PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dalam upaya penataan kembali Taman Samarendah di Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Partisipasi ini merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah Kota Samarinda dan warga kota tepian Sungai Mahakam tersebut.

Walikota Samarinda Syaharie Jaang mengucapkan terimakasih atas perhatiaan XL Axiata kepada Kota Samarinda. Pembangunan penataan kembali Taman Samarendah yang menjadikan kota semakin indah, terlebih lagi, masyarakat sudah banyak merasakan manfaatnya serta kagum atas perubahan taman ini.

“Kami selaku Pemerintah Kota mengharapkan agar kontribusi yang diberikan dapat terus berjalan secara berkesinambungan dalam upaya pemeliharaan dan perawatan Taman Samarendah,” kata Syaharie Jaang.

Group Head XL Axiata Jabodetabek Region, Bambang Parikesit mengatakan, sangat bangga karena dapat ikut berpartisipasi serta bekerjasama dengan Pemerintah Kota Samarinda dalam menata ulang Taman Samarendah. Sebagai bagian dari warga Samarinda, XL Axiata sangat peduli dengan dinamika ekonomi, sosial, juga budaya yang terjadi di tengah masyarakat. Seperti juga masyarakat pada umumnya, XL Axiata selalu berharap kebaikan dan kemajuan senantiasa hadir di Samarinda.

“Karena itu, kami pun selalu berusaha untuk ikut serta dalam proses pembangunan di Samarinda melalui bidang industri di mana kami memiliki kompetensi, yaitu penyediaan sarana telekomunikasi di era digital saat ini,” kata Bambang Parikesit.

Bambang Parikesit menambahkan, Taman Samarendah dengan tampilan yang baru telah mampu makin memperindah Kota Samarinda. Selain itu, taman ini juga bisa menjadi tempat untuk berekreasi warga masyarakat dan juga para wisatawan sebagai salah satu obyek wisata di Kota Samarinda.

Bagi XL Axiata, taman ini bukan hanya sekadar taman biasa, namun taman yang istimewa karena secara khusus XL Axiata memberikan support dalam rangka pembangunan menara lampu hias yang menjulang tinggi sepanjang kurang lebih 50 meter di area taman. Selain itu tepat di bawah menara terdapat patung kuda dan juga air mancur dengan 82 titik pancaran. Secara filosofi, menara lampu hias yang menggunakan lampu LED mencerminkan kota metropolis yang dinamis dan terus mengikuti kemajuan teknologi di era digital, sedangkan patung kuda melambangkan semangat kerja yang tak pernah putus dan ingin terus maju.

Saat ini, Taman Samarendah telah memiliki wajah baru yang menghiasi Kota Samarinda dengan berbagai ikon dan fasilitas yang telah dibangun. Kedepannya XL Axiata akan menambah fasilitas-fasilitas lainnya di taman ini seperti; penanaman bunga taman, pohon-pohon, kursi-kursi taman dan lampu-lampu taman serta ikon-ikon taman lainnya.

Mewakili manajemen XL Axiata, Bambang Parikesit mengucapkan selamat kepada masyarakat dan juga Pemerintah Kota Samarinda atas selesainya penataan ulang Taman Samarendah ini. Selanjutnya diharapkan seluruh komponen masyarakat Samarinda bisa bersama-sama menjaga Taman Samarendah agar selalu indah.

Dengan adanya sinergi dengan Pemerintahan Kota Samarinda, XL Axiata berharap dapat membuat masyarakat bisa menikmati fasilitas kota yang lebih indah dan nyaman untuk digunakan, karena dengan semakin majunya Kota Samarinda, maka masyarakat juga akan turut merasakan dampak positifnya.

XL Axiata telah melayani pelanggan di Kota Samarinda sejak 2003 atau kurang lebih 16 tahun. Saat ini, ada sebanyak lebih dari 120 ribu pelanggan di kota ini dan mereka telah terlayani dengan layanan internet cepat 4G LTE. Jaringan di kota ini didukung oleh total lebih dari 400 BTS, sebanyak lebih dari 120 BTS di antaranya adalah BTS 4G. (*/adv)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.