Disdukcapil Jemput Bola, Rekam e-KTP di MAN 2 Kukar

January 16, 2019 by  
Filed under Kutai Kartanegara

TENGGARONG – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan perekaman e-KTP secara mobile atau jemput bola, salah satunya di Kampus MAN 2 Kukar, Selasa (15/1/2019).

Kepala Seksi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan Disdukcapil, Dery Wardhana mengatakan, perekaman e-KTP tersebut merupakan bentuk layanan kependudukan kepada siswa yang usianya telah menginjak 17 tahun.

“Layanan jemput bola ini merupakan salah satu program pemerintah dalam mempercepat siswa yang usia telah menginjak 17 tahun untuk memiliki identitas berupa e-KTP. Layanan ini juga untuk memudahkan para siswa sehingga tidak mengganggu saat proses pembelajaran di sekolah,” kata Dery.

Menurut Dery, para siswa MAN Kukar sangat antusias dalam melakukan perekaman e-KTP.

“Alhamdulilah para siswa sangat antusis untuk melakukan perekaman e-KTP. Terekam sebanyak 62 siswa yang telah memperoleh surat keterangan sebelum kartu e-KTP untuk berbagai keperluan seperti pembuatan SIM, Pemilu dan sebagainya,” ujarnya.

Sementara itu Kepala MAN 2 Kukar Taupin, mengungkapkan terima kasihnya atas inisiasi Disdukcapil dalam melakukan perakaman e-KTP.

“Terima kasih Disdukcapil yang telah melakukan jemput bola dan perekaman e-KTP. Layanan ini sangat membantu para siswa dalam memperoleh kartu identitasnya yang pada akhirnya hak-hak sebagai warga negara dapat mudah terpenuhi, seperti pembuatan SIM, mengikuti pemilihan umum dan lainnya,” ujarnya.

Seorang siswa kelas XI IPA 1 MAN 2 Kukar Kurniawan Aldo, mengatakan sangat terbantu dengan adanya perekaman e-KTP. “Adanya e-KTP, saya bisa mengurus berbagai dokumen seperti pembuatan SIM dan memastikan bisa ikut hak pilih dalam Pemilu 2019 mendatang,” ujarnya. (Medsi07/rb)

 

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.